Manfaat Bunga Aster Untuk Kesehatan




Bunga Aster salah satu tanaman obat yang kami bahas ini ialah jenis bunga namun dialamnya terdapat khasiat obat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bunga aster berasal dari China dan banyak dibudidayakan sebagai tanaman hias dikarenakan mempunyai bentuk serta warna yang cukup cantik sama halnya dengan bunga-bunga yang lain. Dari beberapa jenisnya, bunga aster memiliki banyak warna seperti : Kuning, Ungu, Putih, biru, merah dan lain-lainnya.

Ciri-ciri / Deskripsi Bunga Aster :

Tanaman hampir menyerupai bunga kertas dengan ketinggian tanaman sekitar setengah meter lebih. Daun tunggal hampir sama dengan bunga matahari. Dan bunganya berdaun susun dengan berbagai warna.

aster

Dari beberapa fungsi dan kegunaan yang akan kami bahas, bunga aster sendiri mempunyai kandungan senyawa seperti : Asetat aurantimide, Epifriedelanol, Friedelin, b-amirin, Shionone, Stigmasterol, Friedel-3-ena, B-sitosterol, Karoten, Spinasterol, dll.

Nah pertanyaannya adalah : Apa saja Manfaat dan Khasiat Bunga Aster Untuk Kesehatan? Tenang sob, dibawah ini kami sudah merangkum jawaban ringkas yang bisa sobat ketahui, Diantara khasiat tersebut ialah :




1. Mengencekan dan mengelyarkan dahak.
2. Mengobati dahak diserta darah.
3. Obat batuk alami (Batuk kering, batuk kronis).
4. Mendinginkan tenggorokan kering.
5. Bersifat antibiotik, antineoplastik, ekspektoran dan farmakologi.
6. dll.

Inti dari beberapa manfaat diatas sangat baik untuk tenggorokan dan juga paru-paru. Dan penggunaan dalam dosis yang tepat, Bunga aster ini bisa jadi salah satu alternatif pengobatan tradisional yang ampuh untuk segala jenis batuk.

Bahan dan cara penggunaan :

Siapkan akar sekitar 3-10gr. kemudian rebus dengan tenggang waktu sekitar 20 menit. Minum dua kali sehari tiap siang dan sore. Himbauan ! Penggunaan dosis tinggi serta dalam jangka panjang sangat tidak dianjurkan!

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan