Manfaat Buah Bengkoang untuk Kesehatan




Manfaat dan khasiat buah bengkoang untuk kesehatan akan saya bahas secara lengkap untuk Anda. Bengkoang banyak dikenal memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan kulit wajah yang berjerawat, diet, kesehatan ibu hamil, dan kesehatan lambung. Pada postingan kali ini, saya akan mengulas lebih dalam dan terperinci mengenai manfaat bengkoang untuk kesehatan dan kecantikan.

Sahabat ditipskesehatan, bengkoang ataupun bengkuang dengan nama latin Pachyrhizus erosus ini meruakan jenis tanaman umbi-umbian yang bewarna putih yang tumbuh di dadalam tanah. Umbi yang bewarna putih inilah yang sebagai buahnya dan bisa dimakan. Awalnya bengkoang ini ditemukan di suatu wilayah yang berada di amerika tropis dan orang sana memiliki istilah sendiri bagi bengkoang yaitu xicama. Selain rasanya yang segar, kandungan yang terdapat didalamnya dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

bengkuang

Manfaat Buah Bengkoang untuk Kesehatan

Selain buah bengkoang dapat dijadikan rujak dan enak dimakan secara langsung, Tahukah Anda jika bengkoang juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan? Berikut manfaat bengkoang yang perlu Anda ketahui :




1. Dapat mengatasi maag. Seperti yang sudah saya ulas sebelumnya bahwa bengkoang dikenal memiliki manfaat untuk lambung, hal ini dikarenakan kandungan senyawa alkali yang terdapat di dalam bengkoang bagus untuk kesehatan lambung dimana senayawa ini dapat menetralisir asam lambung sehingga dapat meredakan sakit maag Anda.

2. Sebagai anti oksidan tubuh. Bengkoang merupakan salah satu buah dari sekian jenis buah yang memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Nah, dengan mengkonsumsi buah bengkoang ini dapat Anda jadikan sebagai anti oksidan bagi tubuh Anda. Selain itu bisa untuk mengatasi sariawan dan melawan kolesterol jahat yang membahayakan bagi kesehatan tubuh

3. Menjaga kesehatan gigi dan tulang. Selain bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, benkoang juga memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang jumlahnya cukup untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang Anda agar menjadi lebih kuat dan tetap sehat.

4. Cocok untuk penderita diabetes karena bengkoang memilki rasa manis yang tidak membahayakan bagi penderita diabetes. Mungkin bagi Anda yang penderita diabetes buah bengkoang dapat Anda jadikan buah pilihan untuk Anda.

Manfaat Buah Bengkoang untuk Kecantikan

Selain bengkoang mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan, bengkoang juga memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan Anda. Berikut beberapa manfaat bengkoang untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui:

1. Dapat mencerahkan kulit. Benngkoang bisa Anda dapatkan untuk mendapatkan kulit yang nampak lebih cerah dan bersih karena kandungan alaminya dipercaya dapat menyehatkan kulit. Anda dapat memanfaatkan bengkoang dengan cara siapkan buah bengkoang kemudian haluskan dengan cara Anda parut kemudian jemur hingga kering. Setelah itu tambahkan air melati dan masker wajahpun telah jadi Anda buat dan siap untuk Anda gunakan pada wajah Anda.

2. Dapat menghindarkan Anda dari penuaan dini. Kandungan yang terdapat didalam bengkoang yaitu fitoesterogen merupakan suatu kandungan alami yang dapat mencegah Anda dari proses penuaan dini. Sehingga Anda akan terhindar dari gejala penuaan dini seperti kulit yang mengalami keriput.

3. Dapat menghilangkan noda hitam pada wajah. Tahukah Anda jika noda hitam yang biasanya diakibatkan karena bekas jerawat dapat hilang dengan menggunakan bengkoang? Ya, bengkoang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan noda hitam karena bengkoang mengandung kandungan alami seperti Vitamin C, pachyrhizon, Vitamin B1, dan rotenone yang baik untuk kesehatan kulit Anda dan bisa berfungsi untuk menghilangkan noda hitam yang diakibatkan bekas jerawat.

4. Dapat membuat wajah rileks dan segar. Segarnya bengkoang dapat Anda manfaatkan untuk menyegrakan dan membuat rileks kulit wajah Anda dengan menggunakan masker bengkoang.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan