Manfaat Buah Apel




Manfaat Buah Apel – Buah apel adalah buah kesehatan yang manfaat dan khasiatnya terbukti bagi kesehatan. Sehingga ada petah masa lalu yang mengatakan bahwa “satu apel setiap hari membuat anda jauh dari dokter”. Ini menandakan bahwa apel sangat banyak khasiatnya untuk kesehatan, mampu menjaga kesehatan dengan baik dan membuat orang yang mengkonsumsinya sehat selalu.

Mungkin banyak manfaat dari buah apel yang sudah pernah kita ketahui dan sering kita dengar dari mulut kemulut. Akan tetapi, manfaat buah ternyata masih banyak lagi, sehingga ada sekian manfaat buah apel yang tidak pernah disinggungkan dalam pembahasan kesehatan dan pembahasan manfaat buah-buahan. Dalam artikel ini kami mencoba sharing manfaat apel yang jarang diketahui, karena memang baru akhir-akhir ini di teliti.

Manfaat Buah Apel

Manfaat Buah Apel

Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh

1. Apel memperpanjang umur
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Chemical Society tahun 2011. Bahwa mengkonsumsi buah apel bisa memperpanjang umur hingga 10%, penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan pada binatang, namuan ilmuwan tidak menyangkal bahwa hal ini bisa juga terjadi pada manusia. Disamping itu, nutrisi yang terkandung dalam buah apel juga bisa meningkatkan motorik otak.

2. Meningkatkan kemampuan mengingat
Buah apel yang dikonsumsi secara teratur sangat berguna bagi kesehatan, di antaranya yaitu bisa menjaga otak tetap bisa berpikir dengan baik. Penelitian yang dilakukan oleh University of Massachusetts Lowell mengatakan bahwa mengkonsumsi apel bisa menghasilkan senyawa kimia yang bertugas menyambung sel-sel otak yang disebut dengan acetylcholine. Proses ini akan memberikan struktur baru bagi otak sehingga otak bisa berpikir dan mengingat dengan baik.

3. Apel mencegah serangan jantung, dan stroke
Ini adalah dua penyakit yang mematikan, penyakit ini menyerang arteri dan berkaitan dengan kolesterol jahat atau LDL. Anda bisa mencegah penyakit dengan mengkonsumsi apel. Apel mampu menurunkan kolesterol jahat hingga 23% dan yang mengagumkan lagi adalah hasil dari efek kerja nutrisi apel tidka memberikan efek negatif bagi kesehatan.




4. Mencegah Kanker Paru-paru
Manfaat buah apel untuk kesehatan selanjutnya adalah mencegah kanker paru-paru. Sebagaimana penelitian yang dilakukan di Hawai yang mengatakan bahwa mengkonsumsi apel bisa menurunkan resiko kanker, tertama kanker paru-paru. Ini akibat dari anti oksidan yang tinggi dalam apel mampu membuat benih kanker musnah. Anti oksidan dalam apel akan menghancurkan hormon yang berkaitan dengan ada kanker paru-paru.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan