Manfaat Buah Durian




Manfaat Buah Durian – Buah durian adalah jenis buah khas tropis dengan bau yang sangat menyengat dan terasa serta memberikan aroma segar dan enak sekali. Mengkonsumsi durian tidak hanya mendapatkan rasa enaknya saja, tetapi mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah durian yang katanya punya banyak khasiat untuk kesehatan ini tenryata harganya juga selangit. Tetapi ada juga beberapa kota di Indonesia yang menjadi ladang durian sehingga harga durian disana sangat terjangkau, misalnya di Medan dan Ambon, dimana anda bisa bisa berwisata durian sepuasanya pada musimnya.

Rasa durian juga sangat enak, durian Indonesia tidak kalah enaknya dengan durian yang ada di Bangkok, dengan rasa daging durian yang tebal dan legit. Namun sebahagian orang ada juga yang tidak suka dengan durian, karena menurutnya bau buah ini sangat tidak enak dan mengganggu. Untuk membuat anda mencintai buah durian atau setidaknya mau makan durian walau sesekali, mari kita ketahui apa saja manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Durian

Manfaat Buah Durian

Manfaat Buah Durian bagi Kesehatan

1. Mencegah semebelit
Sembelit adalah masalah paling sering terjadi pada siapa saja, sedikit salah dalam makanan, maka sembelit atau konstipasi segera menghampiri. Buah durian mengandung 37% serat sehingga sangat bagus untuk menghilangkan sembelit. Mengkonsumsi durian dimasa sembelit juga akan menambah massa tinja dan melancarkan pembuangan tinja.

2. Mencegah anemia
Mengkonsumsi durian ternyata bisa menambahkan sel darah merah, Folat yang ada dalam durian bisa menstumulasi tubuh untuk memproduksi sel darah merah sehingga menghindari anda dari anemia atau kurang darah.

3. Meningkatkan kesehatan kulit
Buah durian mengandung vitamin C yang tinggi sehingga bagus untuk kesehatan kulit. Manfaat durian untuk kesehatan kulit yaitu dengan sebab adanya vitamin sebagai agen dalam meningkatkan kolagen yang bertugas dalam meningkatkan kekenyalan kulit dan kolagen juga membuat kulit segar.




4. Menjaga Kesehatan tulang
Manfaat durian selanjutnya yaitu meningkatkan kesehatan tulang. Kandungan potassium dalam durian bisa menjadi agen dalam memberikan kebaikan bagi tulang, tidka hanya kalsium saja yang dbutuhkan tetapi juga potassium dalam menjaga tulang tetap sehat dan kuat.

5. Menstabilkan gula darah
Buah durian bisa berguna juga untuk menstbilkan gula dalam darah, ini dikarenakan buah manis dan enak ini mengandung mangan. Jadi jangan takut makan buah manis ini

6. Menjaga fungsi kelenjar tiroid
Kelenjar tiroid dalam tubuh membutuhkan yodium, selain yodium kandungan tembaga juga bisa menjaga kelenjar tiroid dalam tubuh. Durian mengandung tembaga didalamnya sehinga bagus untuk menjaga kelenjar tiroid.

7. Mengenyangkan
Buah durian bisa mengenyangkan, anda yang tidak makan nasi bisa anda ganti dengan durian, tetapi kontrbusinya terhadap kesehatan tetap beda. Kandungan vitamin B dalam durian membuat buah berkulit duri ini kenyang ketika disantap.

8. Menghilangkan stress
Selain manfaat durian yang seperti di atas, durian bisa juga menjadi buah penghilang stres. Kalau anda lagi galau atau mood anda sedang tidak sehat, maka anda bisa mencari pasar durian didaerah anda memakannya. Buah durian bisa memperbaiki mood seseorang menjadi lebih baik, sehingga anda tidak jadi stres.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan