Manfaat Buah Kesemek




Manfaat Buah Kesemek – Buah Yang satu ini adalah buah yang hampir mirip dengan buah apel, tanaman ini dikenal pula dengan sebutan buah kaki, atau dalam bahasa Inggris dinamai Oriental (Chinese/Japanese) persimmon. Nama ilmiahnya adalah Diospyros kaki. buah ini bentuknya kurang menarik sehingga tidak banyak orang yang meminatinya, akan tetapi tidak banyak orang yang mengetahi manfaat dari buah yang satu ini, jika saja orang telah mengetahui khasiat yang terkandung di buah ini, mungkin orang akan lebih banyak mengkomsumsi buah yang satu ini.

Manfaat Buah Kesemek

Manfaat Buah Kesemek

Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan

Menyembuhkan sakit perut
Untuk menyembuhkan sakit perut Anda dengan buah kesemek, caranya sangat mudah. Anda tinggal mengupas bersih buah kesemek dan mengkonsumsinya dengan rutin. Maka masalah perut Anda seperti nyeri dan rasa panas dalam perut dapat teratasi.

Membantu menurunkan berat badan
Para ahli dan pakar kesehatan menyarankan konsumsi buah kesemek untuk orang yang ingin menurunkan berat badannya serta menjaga bentuk tubuh.

Mengobati penyakit hipertensi
Jika Anda mengalami hipertensi, Anda bisa mengguankan buah kesemek untuk menurunkan tekanan darah Anda. Caranya sangat mudah. Anda tinggal membuat jus dari buah kesemek. Kemudian jus tersebut dicampurkan dengan sedikit air hangat. Minum sebanyak satu kali sehari.




Mengatasi penyakit asma dan batuk berdahak
Masalah pada saluran pernapasan seperti penyakit asma dan batu berdahak dapat diobati dengan mengkonsumsi buah kesemek. Cara yang harus dilakukan adalah dengan mengambil 2 buah kesemek kering dan membersihkannya. Tambahkan sedikit air pada buah kesemek kemudian kukus. Setelah matang haluskan buah kesemek tersebut. Tambahkan satu sampai dua sendok matu pada untuk dikonsumsi.

Menghentikan diare dan disentri
Buah kesemek juga dapat menghentikan diare Anda serta menyembuhkan disentri. Untuk mengobati diare dan disentri mengunakan buah kesemek, Anda harus menyiapkan dua potong buah kesemek, beras ketan dan dua potong irisan buah jeruk. Keringkan dua potong buah kesemek tersebut. Rebus buah kesemek kering bersama beras ketan dan irisan buah jeruk tersebut sampai lunak menjadi bubur. Campurkan secara rata . Kemudian angkat dan bubur ini pun siap dikonsumsi oleh penderita diare maupun disentri. Konsumsi ini antara dua hingga tiga kali dalam sehari.

Semoga bermanfaat. terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan