Manfaat Buah Kundur




Manfaat Buah Kundur – Saya pribadi jika menyebutkan pertama kali nama buah kundur, maka yang pertama kali terlintas di fikiran saya adalah minuman kaleng dengan rasa buah kundur, ya begitu populernya minuman kaleng rasa buah kundur sehingga begitu melekat di fikiran saya. dan itu jugalah yang membuat saya tertarik untuk mencoba untuk membahas beraneka ragam manfaat buah kundur untuk kesehatan manusia, ya semoga nantinya bisa berguna untuk kesehatan bangsa indonesia.

Buah kundur memiliki nama latin Benincasa hispida adalah tumbuhan rambat yang mana seperti buah timun yang mana sudah kita bahas pada kesempatan sebelumnya, jika anda belum membacanya silahkan saja membaca artikel tersebut, karena tidak akan ada ruginya, yang ada anda akan lebih di perkaya oleh wawasan.

mari kita kembali ke buah kundur, buah ini sebenarnya memiliki banyak sekali nama sesuai dengan daerahnya masing-masing, akan tetapi nama yang paling terkenal adalah buah Beligo atau buah Baligo, Buah ini terasa halus dan berbulu permukaannya ketika masih mentah, ketika sudah matang buah ini kehilangan bulunya dan melunak, dan dapat bertahan lama, nah sekarang mari kita langsung saja melihat apa saja sih manfaat dari buah Kundur ini.

Manfaat Buah Kundur

Manfaat Buah Kundur

Manfaat Buah Kundur Untuk Kesehatan

Menjaga Suhu Tubuh
Air merupakan komponen gizi yang tidak menyumbangkan energi. tetapi keberadaannya sangat diperlukan oleh tubuh. Sekitar 75% tubuh kita tersusun oleh air. Karena itu, air diperlukan tubuh dalam jumlah banyak. Air dalam tubuh berguna untuk menjaga suhu tubuh, jika tubuh kekurangan cairan maka tubuh akan dehidrasi dan kita akan lemas.

Obat penyakit gonorhe
Abu biji buah kundur dapat digunakan untuk mengobati penyakit gonorhe.




Obat Masalah Pernapasan Dan Paru-paru
Masyarakat Filipina memasak buah kundur segar untuk dijadikan sirup dan ubat bagi masalah pernafasan dan paru-paru. Air kundur juga didapati sebagai bahan cuci mata yang merah dan bengkak.

Sebagai Konsumsi Saat Diet
Beligo adalah sayuran yang rendah kalori. Energi yang disumbangkan dari 130 gram beligo segar hanya sebesar 13 kcal. Bagi Anda yang sedang diet rendah kalori. cobalah menyantap beligo.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan