Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan




Manfaat buah kurma untuk kesehatan akan saya ulas secara lengkap untuk Anda. Kurma yang dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, ibu hamil dan menyusui, dan dapat mensukseskan program diet ini juga memiliki manfaat lainnya. Anda ingin mengetahuinya? Berikut ulasan lengkap mengenai manfaat kurma untuk kesehatan dan kecantikan untuk Anda.

Sahabat ditipskesehatan, kurma umunya digunakan sebagai hidangan yang wajib saat berbuka puasa. Buah yang berasal dari daerah Arab saudi ini memiliki rasa manis yang khas. Walaupun belum bisa tumbuh subur di daerah Indonesia, kurma akan sangat mudah kita jumpai di pasar-pasar yang menjual beberapa keperluan untuk oleh-oleh ibadah haji. Bahkan jika bulan puasa telah tiba, akan sangat mdah dijumpai di pasar-pasar tradisional maupun supermarket. Namun demikian tak banyak masyarakat yang mengetahui jika kurma memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan.

Kurma

Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

Kandungan yang terdapat di dalam kurma sangat banyak dan mengandung bahan-bahan alami yang diperlukan untuk menutrisi tubuh, sehingga akan menjaga kesehatan tubuh Anda. Berikut ulasan lengkap mengenai manfaat kurma bagi kesehatan :




1. Dapat menekan resiko Anda terkena peyakit kanker dan serangan jantung. Setelah buah kurma diteliti secara bertahap terhadap kaum badui yang menjadikan kurma sebagai makanan yang sering dikonsumsi. Penelitian tersebut menarik beberapa fakta bahwa kandungan yang terdapat didalam kurma dapat menekan resiko Anda terkena pennyakit kanker dan serangan jantung.

2. Melancarkan aliran darah. Kurma mengandung zat besi yang berperan penting dalam pembentukan sel darah merah. Senyawa ini terbentuk dari hemoglobin yang mempunyai peranan penting untuk menjaga aliran oksigen dalam darah agar tetap lancar. Sehingga aliran darah pun dapat berjalan dengan lancar.

3. Membantu proses pembentukan tulang dan gigi. Kurma juga mengandung suatu mineral penting yaitu kalsium. Seperti yang kita ketahui bersama kalsium diperlukan dalam proses pembentukan tulang-tulang di dalam tubuh dan pembentukan gigi di dalam mulut.

4. Menjaga kesehatan kulit dan mata. Kurma memiiki kandungan vitamin B kompleks dan vitamin A yang berguna untuk menutrisi kulit dan mata agar tetap sehat dan dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu jika Anda mengkonsumsi buah kurma secara teratur maka Anda akan mempunyai kulit dan mata yang sehat.
Manfaat Buah Kurma untuk Kecantikan

Selain kurma memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan seperti yang sudah saya ulas sebelumnya diatas, Anda juga perlu mengetahui jika kurma memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan. Berikut manfaat kurma untuk kecantikan :

1. Membuat kulit lebih kencang dan kenyal. Kurma memiliki kandungan yang saat ini dipercaya oleh beberapa klinik perawaran wajah untuk menjadikannya sebagai facial yang dapat menutrisi kulit sehingga dapat mengencangkan dan mengenyalkan kulit Anda. Facial yang menggunakan bahan kurma ini cocok bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif.

2. Dapat membuat rambut menjadi subur, lembut, dan wangi. Kandungan yang terdapat didalam kurma juga memiliki kandungan yang bagus bagi kesehatan rambut. Kandungannya dipercaya dapat menyuburkan rambut Anda serta menjadikan rambut Anda lebih wangi dan lembut.

3. Dapat digunakan sebagai body scrub saat mandi. Dengan campuran buah kurma, jus aprikot, dan buah cranberries yang sudah dihaluskan atau di blender. Anda bisa menjadikan campuran tersebut sebagai body scrub untuk membersihkan kulit Anda.

4. Dapat mencegah infeksi kulit. Kurma juga mengandung protein dan vitamin B6 yang dipercaya dapat menghindarkan kulit dari infeksi. Selain itu kandungan tersebut juga menjadikan kulit menjadi lebih segar, cerah, dan pucat.

Semoga bermanfat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan