Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan




Ada berbagai manfaat buah mengkudu untuk kesehatan yang mungkin belum banyak diketahui orang. Sejak zaman dahulu, buah mengkudu sudah dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Sayangnya, rasanya yang pahit dan baunya yang tidak enak membuat orang malas untuk mengkonsumsi buah mengkudu meskipun mengetahui gunanya bagi pengobatan suatu penyakit.

Untungnya saat ini, dengan kemajuan teknologi yang sangat baik, buah mengkudu diolah menjadi jus yang bisa dikonsumsi langsung. Rasa jus mengkudu olahan ini sangat enak dan tidak menimbulkan bau yang membuat orang menjadi mual.

C00284-3B

Mengkudu sudah lama dikenal sebagai buah yang memiliki banyak khasiat. Buah mengkudu, atau dikenal juga dengan buah Pace sangat baik untuk meningkatkan kerja sistim kekebalan tubuh. Ini karena buah mengkudu kaya akan zat anti oksidan.

Seperti kita tahu bahwa zat anti oksidan dapat menangkal racun dan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan minuman serta polusi udara. Radikal bebas dapat memicu munculnya sel-sel kanker. Oleh karena itu, buah mengkudu sangat disarankan untuk dikonsumsi agar terhindar dari penyakit kanker.

Sudah banyak diteliti oleh para ahli kesehatan dunia. Begitu banyak riset dilakukan untuk mendapatkan obat yang paling manjur untuk mengatasi penyakit jantung. Para ahli pun menyepakati bahwa di antara buah-buahan lain, buah mengkudu merupakan buah yang mampu menurunkan tingkat resiko serangan jantung.




Zat-zat penting dan juga nutrisi yang terkandung di dalam buah mengkudu dapat memperkuat jantung, melancarkan peredaran darah dan oksigen. Dengan demikian, jantung menjadi lebih sehat.

Memang tidak main-main. Di balik rasanya yang pahit serta baunya yang tidak enak tersimpan jutaan manfaat yang bisa diambil. Mengkudu dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk menurunkan hipertensi.

Anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi disarankan untuk mengkonsumsi buah mengkudu secara rutin agar tekanan darah menurun. Anda bisa mengolah buah mengkudu dengan cara mengambil airnya lalu dicampurkan dengan madu dan diminum dua hari sekali agar manfaatnya terasa lebih efektif. Cara ini juga bisa digunakan untuk meredakan batuk.

Jus mengkudu dapat dijadikan obat batuk alami, obat sakit perut, obat sakit kuning serta menurunkan demam akibat influenza. Meskipun saat ini obat-obatan untuk penyakit itu dijual bebas dimana-mana, masih banyak orang yang memilih untuk mengkonsumsi langsung buah mengkudu. Bagaimana pun juga bahan herbal alami jauh lebih baik daripada obat-obatan kimia.

Meskipun harus menahan pahit dan bau buah mengkudu yang tidak enak, Anda bisa merasakan manfaat buah mengkudu untuk kesehatan tubuh Anda.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan