Manfaat Buah Sawo




Manfaat buah sawo – Buah yang satu ini tergolong cukup mudah baik di temukan ataupun untuk di kenali, hal ini karena bentuknya yang memiliki ciri khas tersendiri yakni memiliki bentuk buat ataupun lonjong dengan kulit buah yang berwarna coklat tua, buah ini adalah buah yang kaya akan serat seperti buah jambu biji yang pernah kita ulas pada kesempatan yang terdahulu, siapa sih yang tidak menyukai buah yang memiliki rasa manis tersendiri, saya sendiri termasuk orang yang sangat suka mengkomsumsi buah sawo ini, namun sayang di tempat kami buah sawo cukup sulit untuk di dapatkan, karena hanya sebagian orang yang menanam buah sawo ini.

Jika berbicara buah sawo ini, maka sangatlah cocok jika di tanam di indonesia, hal ini di karenakan pohon sawo akan tumbuh dengan baik di iklim tropis, buah yang memiliki nama latin Manilkara zapota, ini memiliki umur yang panjang, bisa mencapai puluhan tahun, nah tentu anda penasaran apa sih kegunaan buah yang satu ini, karena jika kita hanya melihat sekilas dari bentuk fisiknya, maka akan sangat tidak menarik untuk di lihat, hal ini di karenakan kulitnya yang coklat tua tidak memberikan daya tarik bagi orang untuk mencicipinya, nah sekarang mari kita langsung saja melihat khasiat buah sawo di bawah ini.

Manfaat Buah Sawo

Manfaat Buah Sawo

Manfaat buah sawo untuk kesehatan

Mencukupi Nutrisi Organ Penglihatan.
Buah sawo merupakan sumber vitamin A yang cukup melimpah. Vitamin A dalam buah sawo berperan dalam menutrisi mata. Sehingga organ mata akan selalu terjaga kesehatannya setiap waktu.

Penangkal Kanker.
Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam sawo seperti antioksidan, serat, vitamin A dan berbagai nutrisi lainnya sangat efektif mencegah kanker paru-paru serta kanker pada rongga mulut.

Menutrisi Dan Menguatkan Tulang Anda.
Buah sawo merupakan sumber kalsium, fosfor serta zat besi. Tiga kandungan nutrisi itulah yang dapat membantu menjaga dan membuat tulang tetap sehat seiring usia yang terus bertambah.




Pencegah Sembelit.
Ini dikarenakan, buah sawo merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga, buah sawo sangat efektif melancarkan buang air besar atau pencegahan sembelit yang sangat baik.

Menangkal Anemia.
Ini dikarenakan, buah sawo mengandung folat dan zat besi yang mana kedua nutrisi tersebut dapat mencegah gejala anemia.

Menutrisi Kulit Agar Tetap Sehat.
Buah sawo memiliki kandungan vitamin A, C serta vitamin E. Ketiga nutrisi itulah yang dapat menyehatkan kulit serta membuat seseorang tampak lebih awet muda.

Pencegah Batuk.
Ini dikarenakan, buah sawo akan membantu menghilangkan dahak serta lendir pada rongga hidung beserta saluran pernafasan anda.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan