Manfaat Buah Semangka




Manfaat Buah Semangka – Buah yang satu ini bisa mengingatkan kita kepada buah melon akan tetapi jika di belah di dalamnya akan mengingatkan kita kepada buah timun, hal ini tentu saja karena buah semangka masih tergolong ke dalam suku ketimun-timunan. bisa di pastikan hampir seluruh pasar buah yang ada di indonesia akan sangat mudah bagi kita untuk menjumpai buah yang satu ini, buah yang murah sekali gus dapat dengan mudah kita jumpai ini, mmbuat buah semangka atau yang kadang di kenal juga dengan buah tembikai ini, sangatlah memasyarakat, namun walapun sudah begitu memasyarakat akan tetapi tidaklah banyak orang yang mengetahui manfaat dari buah yang satu ini untuk kesehatan tubuh manusia.

Buah semangka memiliki nama latin Citrullus lanatus, tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Tanaman ini masih sekerabat dengan labu-labuan (Cucurbitaceae), melon (Cucumis melo) dan ketimun (Cucumis sativus). Semangka biasa dipanen buahnya untuk dimakan segar atau dibuat jus. Biji semangka yang dikeringkan dan disangrai juga dapat dimakan isinya (kotiledon) sebagai kuaci. tidak hanya itu buah semangka sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, mau tau apa saja si manfaat buah semangka ini, silahkan saja lihat khasiat buah semangka di bawah ini.

Manfaat Buah Semangka

Manfaat Buah Semangka

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Menjaga Kesehatan Jantung.
Buah semangka merupakan sumber likopen. Likopen yang terkandung dalam buah semangka berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung yang anda miliki.

Menjaga Kesehatan Mata.
Ini dikarenakan, buah ini mengandung betakaroten yang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin yang akan menyehatkan organ penglihatan anda.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.
Semangka juga merupakan sumber vitamin C. Vitamin C memiliki fungsi membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah sakit di saat cuaca kurang baik atau sangat ekstrem.




Perlindungan Dari Radikal Bebas.
Berbagai asap pabrik, asap kendaraan bermotor serta udara kotor yang terhirup dapat memicu masuknya radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan tubuh anda. Semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh seseorang.

Memperkuat Tulang Tubuh.
Ini dikarenakan, semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan kalium. Kalium ini berfungsi untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.

Menjaga Kesehatan Organ Ginjal.
Mengkonsumsi buah semangka akan membantu meningkatkan aliran urine. Dengan lancarnya aliran urine maka akan berdampak pula pada kesehatan organ ginjal di didalam tubuh.

Mengurangi Lemak Pada Tubuh.
Semangka merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan citruline yang mana berperan mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh anda.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan