Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan




Buah Sirsak untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Banyak informasi yang membahas tentang manfaat buah sirsak untuk kesehatan ibu hamil, bisa mencegah kanker, mnegatasi asam urat, menurunkan kadar lolesterol di dalam tubuh, kesehatan wajah, dan juga kesehatan kesuburan wanita. Informasi seperti ini penting untuk kita ketahui agar kita tidak meremehkan buah yang kaya manfaat ini.

Sahabat ditipskesehatan, buah sirsak atau di dalam dunia tumbuhan dikenal dengan istilah Anona muricata merupakan buah yang berasal dari daerah Amerika serikat. Namun di Indonesia penamaan buah sirsak ini bukan diambik dari Amerika, melainkan dari bahasa belanda. Buah sirsak banyak mengandung kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa kandungan gizi yang terdapat di dalam buah sisrsak adalah kandungan karbohidrat yang terdiri dari glukosa dan fruktosa sebanyak kurang lebih 82 persen. Buah sirsak juga mengandung beberapa vitamin, yaitu vitamin C. Selain itu buah ini tergolong buah yang berserat, yang memiliki kandungan mineral berupa kalsium dan fosfor.

sirsak

Manfaat Buah Sirsak

1. Dapat Mencegah Anemia
Buah sirsak mengandung kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, karena buah sirsak mengandung kandungan zat besi yang dipercaya dapat mengurangi potensi Anda terserang penyakit anemia.




2. Dapat Mencegah Kanker
Sirsak juga dapat berperan menurunnkan resiko Anda terkena penyakit kanker karena buah sirsak mengandung zat fitokimia berupa Annonaceous acetogenins yang umumnya terkandung di dalam daun, biji, dan batang sirsak. Menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan oleh beberapa ahli, kandungan Annonaceous acetogenins dapat beberapa sel-sel kanker penyebab kanker paru-paru, payudara, prostat, dan lain sebainya.

3. Dapat Menjaga Tulang agar Tetap Sehat
Buah sirsak juga mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan tulang karena buah sisrsak siperkaya oleh kandungan fosfor, kalsium, serta mineral yang dapat menutrisi tulang agar senantiasa sehat dan kuat.

4. Dapat Meredakan Sakit Kepala
Buah sirsak mnegandung kandungan vitamin B2 yang dipercaya dapat meredakan sakit kepala seperti migrain. Oleh karena itu buah sirsak dapat Anda jadikan sebagai obat alami untuk meredakan sakit kepala Anda.

5. Dapat Mencegah Penuaan Dini
Selain buah sirsak mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan, buah sirsak juga dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Kandungan asam askorbat dan vitamin C yang terkandung di dalam buah sirsak dapat bermanfaat sebagai antioksidan untuk kulit agar terhindar radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini yang di tandai dengan kulit menjadi keriput dan adanya garis-garis halus pada kulit.

6. Dapat Mengatasi Masalah Kulit
Daun sirsak juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Kandungan yang terdapat di dalamnya dipercaya dapat membantu proses penyembuhan pada beberapa masakah kulit Anda.

7. Dapat Mencegah Kerontokan Rambut
Sirsak juga merupakan salah satu buah yang dapat menyehatkan rambut. Tingginya vitamin C yang terdapat pada buah sirsak dapat mencegah rambut dari kerontokan. Sehingga Anda akan dapat tampil cantik tanpa adanya rambut rontok.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan