Manfaat Buah SriKaya




Manfaat Buah SriKaya – Buah Sri Kaya adalah buah yang hanya tumbuh di Daerah yang beriklim Tropis saja, dimana hanya akan berbuah pada jika tumbuhany sudah berumur 2 Tahun, buah Sri kaya kadang di Kenal juga dengan nama Buah nona (Annona squamosa), adalah tanaman yang tergolong ke dalam genus Annona yang berasal dari daerah tropis. Buah srikaya berbentuk bulat dengan kulit bermata banyak (serupa sirsak). Daging buahnya berwarna putih. Rasanya sangat enak dan juga buah ini saat di makan akan ada aroma wangi.

Manfaat Buah SriKaya

Manfaat Buah SriKaya

Manfaat Buah Sri Kaya Untuk Kesehatan

Bisul keras dan borok
Ambil daun srikaya secukupnya lalu cuci bersih. Kemudian tumbuk hingga halus dan campur dengan sedikit garam. Selanjutnya tempelkan pada bagian yang borokan atau bisulan dan balut dengan menggunakan kasa atau kain. Diamkan dan ganti 2-3 kali dalam sehari.

Mematangkan bisul
Ambil daging buah yang telah masak kemudian giling halus dan tambahkan sedikit garam. Kemudian tempelkan pada bisul dan balu dengan memakai kasa atau kain.




Pingsan dan menenangkan orang yang histeris
Siapkan daun srikaya secukupnya lalu cuci bersih dan tumbuk hingga halus. Kemudian dekatkan tumbukan tersebut pada hidung si penderita supaya aromanya tercium oleh si penderita tersebut.

Membunuh kutu pada kepala
Siapkan kurang lebih 10 butir biji buah srikaya dan daun nya kurang lebih 1 genggam. Kemudian campur dan tumbuk hingga halus. Selanjutanya campur dengan sedikit minyak kelapa sambil diaduk sampai merata. Tempelkan pada kepala dan bungkus dengan kain atau handuk. Diamkan hingga kurang lebih 3 jam kemudian cuci hingga bersih. Peringatan: hati-hati jangan sampai air bilasan masuk ke dalam mata sebab bisa mengakibatkan peradangan dan iritasi.

Anak cacingan
Siapkan kurang lebih 15 lembar daun srikaya dan cuci bersih. Kemudian rebus dalam 5 gelas air dan diamkan hingga tersisa 3 gelas. Angkat dan diamkan hingga dingin, lalu saring dan minum 3 kali sehari dengan porsi 1 gelas setiap minum.

Gangguan pencernaan
Ambil daun srikaya secukupnya dan cuci bersih. Kemudian tumbuk hingga halus dan campurkan sedikit minyak kelapa lalu usapkan pada perut.

Diare
Siapkan kurang lebih 6-10 gr kulit batang buah srikaya lalu cuci bersih. Kemudian potong dalam ukuran kecil dan rebus ke dalam 4 gelas air, tambahkan gula merah dan diamkan hingga tersisa kurang lebih 2 gelas. Angkat dan diamkan hingga dingin, lalu saring dan minum 2 x sehari.

Kudis
Siapkan kurang lebih 15 lembar daun srikaya, cuci dan tumbuk hingga halus. Campur dengan sedikit kapur sirih sambil diremas-remas lalu gosokkan pada kulit yang kudisan. Lakukan secara rutin 2 x sehari.

Sebagai catatan:
1. Bagi ibu hamil dilarang untuk mengkonsumsi rebusan biji nya
2. Jika ingin mengkonsumsi rebusan biji, akar, dan kulit srikaya harus hati-hati karena ada kandungan racun nya.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan