Manfaat Buah Strawberry




Manfaat Buah Strawberry – Strawberry adalah jenis buah-buahan sehat yang bagus dikonsumsi untuk berbagai manfaat kesehatan tubuh. Strawberry mempunyai biji hingga 200 biji dalam buahnya, dan mempunyai tidak kurang dari 700-an species diseluruh dunia. Salah satu spesies Strwberry adalah Fragaria chiloensis L yang dikatakan hidup dan tubuh di Amerika, Eropa dan Asia. Sepsies lainnya adalah F. vesca L, ini dianggap sebagai spesies strawberry yang paling berkembang dan menyebar diseluruh dunia. F. vesca L jugalah yang pertama sekali masuk keindonesia dan dibudidaya dibanyak tempat di Indonesia.

Manfaat strawberry bagi kesehatan tidak terlepas dari warna merahnya yang berarti banyak pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi. Anti oksidan adalah zat penting dalm berbagai urusan kesehatan. Selain itu juga mengandung banak vitamin C, serat, folat, potassium, serta asam ellagic.

Manfaat Buah Strawberry

Manfaat Buah Strawberry

Manfaat dan Khasiat Strawberry bagi Kesehatan

1. Menghilangkan kolesterol
Kolesterol adalah salah satu musuh tubuh, yang menyebabkan banyak penyakit terinfeksi dan terjangkit. Kini anda bisa mengubah diet anda dengan sering mengkonsumsi buah strawberry. Dengan kandungan gizi dan mineral dalam buah merah ini, maka kolesterol tubuh bisa disusut sedikti demi sedikit.

2. Mengurangi resiko kanker
Kanker adalah penyakit mematikan dan berbahaya sepanjang sejarah manusia. Hingga saat ini penyakit tetap sangat menakutkan, walaupun sudah ada obatnya, namun harga pengobatan penyakit ini juga tidak sedikti jumlahnya. kandungan Asam ellagic dalam buah strawberry membuat buah ini aktif dalam menurunkan kinerja kanker, sehingga seriko bagi kanker bisa ditepis.

3. Meredam gejala stroke.
Strawberry juga bermanfaat untuk meredam gejala stroke yang muncul. Stroke muncul karena aliran darah ke otak yang tidak lancar atau karena tersumbatnya pembuluh darah ke-otak. Kandungan anti oksidan dalam buah merah strawbeery bisa mengatasi masalah yang berkaitan dengan stroke, sehingga perkembangan stroke bisa di hentikan.




4. Strawberry mengandung zat anti alergi dan anti radang.

5. Anti oksidan yang lebih kuat
Konsentrasi tujuh zat antioksidan yang ada pada strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, maka strawberry menjadi buah yang sanat efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh, yaitu proses hancurnya jaringan tubuh karena radikal bebas, dan termasuk proses yang bertanggung jawab bagi penuaan.

6. Strawberry yang kaya vitamin C sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak.

7. Buah bagus untuk Diet
Bagi para dieter harus mengkonsumsi buah-buahan yang tidak mengandung gula atau rendah gula. Karena gula adalah tersangka bagi penimbunan lemak dan berbagai penyakit yang berhubungan dengan kegemukan. Mengkonsumsi strawberry bagus dan sehat untuk wanita yang sedang melakukan program dieter, karena dalam buah ini sedikit sekali kadar gulanya.

8. Mencerahkan kulit
Buah Strawberry juga menjadi buah kesehatan yang bagus untuk mengatasi kulit keriput dan kusam. Mengkonsumsi strawberry secara rutin akan membuat kulit anda cerah, bersinar dan indah.

9. Memutihkan gigi
Manfaat strawberry bagi kesehatan selanjutnya yaitu menjaga kesehatan gigi. Sering mengkonsumsi strawberry terbukti bisa memutihkan gigi dan membersihkan mulut. Bagi yang kuning gigi disarankan mengkonsumsi dan mengunyah buah strawberry sebagai langkah sederhan memutihkan gigi.

10. Strawberry ampuh melawan encok dan radang sendi.

11. Menutrisi tubuh
Manfaat buah strawberry bagi kesehatan sleanjutnya adalah menutrisi tubuh dan memberikan kecukupan kebutuhan tubuh terhadap vitamin C. Kebutuhan vitamin C orang dewasa perharinya dapat dicukupi dengan mengkonsumsi 8 buah strawberry (98 mg). Kebutuhan serat juga sekaligus bisa terpenuhi.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan