Manfaat Jahe Untuk Kesehatan




Manfaat jahe bisa kita dapatkan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. Jahe merupakan tanaman herbal yang banyak terdapat di sekitar kita karena proses penanaman jahe juga tergolong mudah sehingga dapat berkembang dengan cepat.

Bagi para ibu rumah tangga, tentu saja jahe sudah tidak asing lagi karena sering digunakan sebagai salah satu bumbu dapur untuk penyedap rasa pada makanan. Namun ternyata khasiat jahe tidak hanya itu saja, jahe dapat mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan karena didalam jahe terdapat beberapa kandungan yang sudah teruji klinis dan sudah digunakan secara internasional sebagai salah satu tanaman obat.

jahe

Berikut ini beberapa manfaat dan khasiatnya:

Jahe dapat digunakan untuk melawan kanker

Beberapa virus kanker yang dapat dilawan oleh jahe diantaranya adalah kanker paru-paru, indung telur, usus, payudara, kulit, pankreas dan prostat.




Untuk mencegah diabetes

Dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa tanaman jahe dapat menurunkan lemak darah, gula darah, dan kolesterol. Ketiga elemen tersebut merupakan sumber penyebab terbesar terjadinya diabetes.

Jahe dapat digunakan sebagai antibiotic

Sebagai antibiotik, jahe dapat secara efektif melawan beberapa infeksi bakteri seperti infeksi pada pernafasan dan pada jaringan-jaringan tertentu.

Jahe dapat digunakan sebagai obat maag

Bakteri Helico pylori merupakan salah satu bakteri yang sering dikaitkan dengan maag. Kandungan yang terdapat dalam jahe dapat mencegah bakteri tersebut. Jika Anda mengalami gejala maag, maka Anda dapat segera meminum air jahe untuk mengatasinya.

Jahe dapat mengatasi keracunan

Kandungan yang terdapat dalam jahe dapat mengurangi kadar racun dalam makanan atau obat. Karena racun yang terdapat dalam makanan atau obat tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan hati.

Dapat digunakan untuk mengatasi nyeri haid

Tentu saja bagi wanita banyak yang merasakan nyeri saat datang bulan, dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa kandungan dalam jahe sama efektifnya dengan asam mefenamic dan ibuprofen dalam mengurangi nyeri haid.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan