Manfaat Memakan Buah Nangka




Buah nangka merupakan buah yang berbentuk kenyal dan manis rasanya, buah nangka dalam bahasa Inggris disebut dengan Jackfruit. Dibalik rasanya yang manis buah nangka memiliki manfaat besar dari kandungan yang terdapat di dalamnya, sehingga sangat dianjurkan kita untuk mengkonsumsi buah nangka. Adapun manfaat dari mengkonsumsi buah nangka akan dipaparkan dibawah ini.

makan-buah-nangka

Kesehatan Jantung

Buah Nangka memiliki kandungan vitamin B6, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Lalu vitamin B6 juga memiliki peran dalam mengontrol kandungan homosistein di dalam tubuh agar tidak berlebihan, karena jika kandungan homositein di dalam tubuh meningkat, maka resiko seseorang terkena penyakit jantung juga akan semakin besar.

Menyehatkan perut

Dengan kandungan serat yang tinggi pada buah nangka maka bermanfaat agar buang air besar dapat menjadi lancar, kemudian juga bermanfaat untuk melindungi selaput lendir usus besar, untuk menghindari dari bahan kimia yang berbahaya. Dengan begitu buah nangka sangat baik untuk kesehatan pencernaan.




Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah memiliki kandungan vitamin C, dimana salah satu kegunaan dari kandungan vitamin C ini adalah untuk memperkuat daya tahan tubuh, agar tidak mudah sakit. Seperti antidioksidan yang sangat berguna untuk mencegah terjadinya infeksi dan penyakit pilek, selain itu vitamin C juga mendukung dari fungsi sel darah putih.

Menjaga Kesehatan Tulang

Buah Nangka selain mengandung vitamin C juga mengandung magnesium dan kalsium yang menjadi zat penting dalam menyusun tulang. Kemudian kandungan buah Nangka tersebut berfungsi meminimalisir resiko arthritis dan osteoporosis, kemudian juga mencegah terjadinya nyeri sendi.

Kesehatan Otak

Kandungan lain di dalam buah nangka yaitu zat folat yang memiliki manfaat yang baik, untuk nutrisi yang cukup penting bagi otak.

Menghindarkan Resiko Anemia dan Hipertensi

Buah Nangka juga mengandung zat besi yang berguna untuk pembentukan sel-sel darah, sehingga buah nangka memiliki manfaat untuk meminimalisir terjadinya resiko anemia, yang penyakit anemia terjadi karena seseorang kekurangan zat besi.

Kemudian buah nangka juga bermanfaat untuk menghindarkan diri dari terkena resiko hipertensi, hal ini karena buah nangka juga mengandung potassium yang memiliki peran dalam membantu mengendalikan tekanan darah, sehingga dengan begitu buah nangka dapat bermanfaat untuk meminimalisir terjadinya tekanan darah tinggi pada seseorang.

Buah nangka juga dapat dimanfaatkan untuk menghindari dari penyakit yang terkait seperti diatas, yaitu penyakit stroke dan jantung.

Kesehatan darah

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa buah nangka merupakan salah satu sumber dari zat besi, yang sangat barguna untuk menjaga kesehatan darah, yang dengan mengkonsumsi buah nangka dapat membuat fungsi sel darah merah menjadi berjalan baik dan normal.

Kesehatan Kulit, Rambut, dan Kuku

Kandungan dari buah nangka lainnya yaitu kandungan vitamin B2 yang memiliki manfaat untuk menjaga pertumbuhan jaringan tubuh, yang juga pada bagian luar tubuh seperti kulit, kuku, rambut dan yang lainnya.

Selain itu zat vitamin A pada buah nangka juga berguna untuk membantu meningkatkan tekstur dan kesehatan kulit, yang juga berguna untuk mencegah terjadinya infeksi kulit.

Mencegah Kerusakan Sel

Kandungan di dalam buah nangka dapat meningkatkan zat antidioksidan di dalam tubuh, sehingga dapat bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel tubuh karena akibat dari radikal bebas.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan