Resep Basreng (Bakso Goreng)




Kali ini berbagi cara membuat cemilan enak yang cukup populer di Bandung, tetapi dibikin dengan cara yang mudah dan sederhana. Rasanya pun cukup gurih dan renyah serta divariasikan rasanya sehingga bisa menjadi pilihan menu yang cocok sebagai cemilan keluarga. Basreng adalah baso ikan yang diiris tipis kemudian digoreng hingga bentuk dan teksturnya menjadi seperti keripik.

Bubuk bumbu tabur aneka rasa seperti bumbu cabe balado atau keju dapat ditaburi untuk memberikan cita rasa yang beragam.

Resep Basreng (Bakso Goreng)

Resep Basreng (Bakso Goreng)

Bahan :

• 10 buah bakso ikan, iris tipis-tipis
• Bumbu cabe bubuk pedas
• Bumbu tabur rasa keju




CARA MEMBUAT KERIPIK BASRENG :

1. Goreng irisan bakso dengan minyak panas yang banyak di atas api sedang sambil dibolak balik dan aduk terus sampai baksonya keras, angkat dan tiriskan. Mau lebih kriuk tipsnya bisa menggorengnya dalam dua wajan, pertama goreng setengah matang lalu goreng kembali dengan api besar.

2. Untuk bumbu pedas, setelah diangkat dari minyak atau selagi panas langsung ditaburi cabe bubuknya dan aduk rata supaya menempel pada basreng. Sedangkan untuk rasa keju bisa ditiriskan dahulu baru ditaburi dengan bumbu keju lalu sajikan.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan