Cara Mengatasi Insomnia




Cara Mengatasi Insomnia – Malam hari adalah waktu untuk istirahat yang baik, tetapi tidak setiap mata akan terpejam dengan mudahnya. Hal demikian dikatakan insomnia. Insomnia bukanlah hal yang baru di kalangan saat ini, karena hal demikian bisa saja terkena siapa saja. Dan hal tersebut juga bisa disebabkan oleh banyak pikiran, kafein, punya masalah kesehatan, dan kebiasaan tidur sudah larut malam.

Menahan bahkan memaksakan diri untuk tertidur, tetapi bukan memberikan kenyamanan. Bahkan perasaan menjadi lebih gundah dan rasa ingin tidurpun lenyap.

Cara Mengatasi Insomnia

Cara Mengatasi Insomnia

Dan sekarang sudah banyak sekali obat yang disediakan para dokter untuk mengatasi insomnia. Tetapi perlu diketahui bahwa jika anda memilih meminum obat maka akan lebih terasa susah tidur.

Berikut akan memberikan anda cara yang bisa dicoba untuk mengatasi insomnia.

Olahraga

Kita ketahui bahwa melakukan olahraga adalah cara terbaik untuk hidup sehat. Tetapi, penyakit malas terus menghantui untuk menghindari hal-hal yang baik. Bila anda ingin tidur lebih nyaman maka lakukanlah olahraga yang teratur di pagi hari.




Mandi dengan Air Hangat

Bila air dingin bisa memberikan kesegaran, maka dengan mandi dengan air hangat dapat membuat tubuh lebih relaksasi dan mengurangi rasa tegang dan tentunya merangsang untuk mudah tidur.

Kurangi Mengkonsumsi Kafein

Kafein bisa mengganggu kesehatan anda, dan juga bisa menggangu tidur, cemas, dan bisa membuat perut terasa sakit. Dan banyak sekali penelitian juga menemukan bahwa orang yang sering mengkosumsi kafein sangat jauh lebih buruk dari orang yang tidak pernah mengkonsumsinya

Atur Jam Tidur

Jika sebelumnya anda biasa tidur larut malam, maka itu sudah menjadi penyebab insomia. Bila ingin mengembalikan tidur yang normal dan menghilangkan insomnia, maka kembalikanlah posisi waktu tidur yang benar

Tempat Tidur Khusus

Maksudnya disini ialah dimana tempat tidur adalah tempat tidur yang sebenarnya yang terhindar dari peralatan elektronik bisa mengganggu tidur anda misal, komputer, tv, dan hal-hal lain yang bisa memicu anda untu terangsang untuk tidak tidur dan melakukan aktivitas dengan peralatan tersebut.

Jernikan Pikiran

Saat menjelang tidur, hilangkanlah rasa kegundahan atau pikiran yang sedang anda hadapi. Dan bisa menuangkan pikiran tersebut dengan menulis atau mendengar lagu yang santai.

Jangan Tidur di Waktu Siang

Ketika anda tidur siang, maka waktu tidur berkurang dan pada malam hari sulit untuk tidur.

Matikan Lampu

Saat suana terasa jelas dan terang, maka kemungkinan mata akan sulit untuk terpejam. Tetapi ada juga sebagaian orang yang memiliki masalah jika waktu tidur gelap. Tetapi dapat juga anda mencoba hal ini dengan menggunakan lampu redup atau yang kurang berwarna.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan