Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami




Pedihnya sakit gigi merupakan hal yang paling menyakitkan dan menyiksa. Rasa sakit gigi yang begitu sakit akan menimbulkan sakit kepala yang akan sangat mengganggu aktivitas kita sehingga tidak aneh jika banyak orang yang mencari cara mengobati sakit gigi ke beberapa dokter gigi. Namun kebanyakan dokter gigi selalu memasang tarif yang cukup mahal. Untuk itu saya akan memberikan tips cara mengobati sakit gigi secara alami dengan resep tradisional yang cukup terbilang sangat murah dan ampuh. Saya sendiri sudah pernah mencobanya dan berhasil. Berikut tips cara mengobati sakit gigi secara alami dengan resep tradisional.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

1. Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih

Saya pernah mengalami sakit gigi yang begitu menyiksa yang membuat efek samping kepala saya menjadi sakit. Sudah beberapa obat saya beli untuk menyembuhkan sakit gigi, namun hasilnya tak kunjung membaik. Setelah ada yang memberi tahu saya kalau bawang putih sangat ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi. Akhirnya saya mencobanya dan ternyata berhasil. Caranya: Tumbuk 1 siung bawang putih lalu tempelkan pada gigi yang sakit atau berlubang dan tunggu hingga 5 menit.

2. Getah Jarak

Getah dari pohon jarak ini sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi. Bahkan getah jarak ini sangat dianjurkan oleh para orang tua dulu untuk mengobati sakit gigi. Cara pengobatannya pun cukup mudah, hanya tinggal petik beberapa daun jarak lalu patahkan tangkai daun. Setelah itu tangkai daun yang mengeluarkan getah, teteskan pada gigi yang sakit atau berlubang.

3. Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Garam




Obat sakit gigi alami dan tradisional yang sering saya gunakan sejak dulu adalah garam. Caranya penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan menggunakan kapas yang sudah dibaluri garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit atau berlubang. Atau Anda juga bisa menggunakan larutan air garam dengan cara berkumur-kumur dengan air garam tersebut.

4. Daun Teh Hangat

Khasiat dari teh hangat ini untuk menghilangkan bakteri di dalam karang gigi dan mengurangi rasa sakit. Caranya tempelkan sisa kantung teh yang telah diseduh di karang gigi yang sakit atau gusi. Saran saya saat menyeduh teh jangan menggunakan gula.

5. Daun Sirih

Ternyata daun sirih juga berkhasiat untuk mengobati sakit gigi. Tidak aneh jika orang tua dulu sering mengunyah daun sirih. Selain untuk mengobati sakit gigi, daun sirih juga dapat mencegah timbulnya sakit gigi. Caranya dengan merebus 50gram daun sirih dengan 2 gelas air dan biarkan air mendidih hingga tersisa 1 gelas air sirih, lalu kumurkan air sirih kedalam mulut.

6. Cabe Rawit

Pasti Anda bertanya-tanya apakah benar kalau cabe rawit dapat menyembuhkan sakit gigi? Jawabannya adalah “ya” karena cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang dapat berfungsi untuk meringankan sakit gigi. Caranya larutkan cabe rawit kedalam air panas, celupkan kapas, peras kapas sedikit lalu tempelkan kapas tersebut dikarang gigi yang sakit atau berlubang.

Setelah Anda sembuh lakukanlah sikat gigi malam sebelum tidur. Bagi saya menyikat gigi sebelum tidur sangat penting dibandingkan menyikat gigi dipagi hari, karena kuman di dalam mulut cepat berkembang ketika malam hari saat Anda sedang teridur. Saya sudah melakukan sikat gigi malam hampir setiap hari dan hasilnya sampai sekarang saya sudah lupa kapan saya pernah sakit gigi.

Semoga bermanfaat. terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan