Tips Agar Mobil Tetap Mengkilap




Tips Agar Mobil Tetap Mengkilap – Sebagian pemilik kendaraan malas untuk melakukan perawatan pada mobilnya. Hal ini mungkin dikarenakan kesibukan sehari-hari. Padahal merawat kendaraan ini penting untuk dilakukan, selain agar mobil terlihat kinclong juga untuk menjaga nilai jual dari kendaraan anda. Padahal untuk melakukan perawatan pada mobil agar tetap mengkilap cukup mudah untuk dilakukan, berikut ini adalah caranya.

Tips Agar Mobil Tetap Mengkilap

Tips Agar Mobil Tetap Mengkilap

Langkah agar mobil tetap mengkilap

1. Mencuci

Hal dasar untuk menjaga mobil tetap mengkilap adalah menghilangkan semua kotoran dengan mencucinya. Mencuci memang sangat mudah untuk dilakukan semua orangpun bisa melakukanya. Namun alangkah baiknya pada saat mencuci mobil lakukanlah dengan teknik yang benar.




Waktu yang tepat untuk mencuci mobil adalah pada pagi hari yaitu sekitar pukul 07.00-10.00 dan juga pada sore hari sekitar pukul 16.00-18.00. Cucilah mobil pada tempat yang teduh hindari sinar matahari secara langsung. Dan yang paing penting adalah gunakanlah spon yang berbeda untuk mencuci pelek dan body. Hal ini dikarenakan kotoran pada pelek biasanya lebih banyak.

2. Pelapisan

Setelah mobil dicuci dengan bersih, lakukanlah pelapisan agar cat mobil tidak terkena sinar matahari. Anda bisa mendapatkan produk paint protection yang cukup banyak beredar di pasaran.

Caranya dengan menggunakan spon gosokanlah dengan arah kanan-kiri atau atas bawah ke seluruh permukaan body mobil. Jika sudah diamkan 3 hingga 5 menit dan laplah dengan bahan mikrofiber atau dengan kain katun.

3. Lakukan secara rutin

Lakukanlah kedua langkah diatas secara rutin agar mobil terlihat mengkilap sepanjang waktu. Lakukan minimal 1 minggu satu kali.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan