Tips Membersihkan Jok Mobil




Tips Membersihkan Jok Mobil – Jika kendaraan anda masih tergolong baru, mungkin tidak terlalu masalah. Namun jika sudah 1 atau 2 tahun terkadang pada jok mobil tertinggal kotoran entah itu dari tinta, tumpahan minuman, atau dari sisa-sisa makanan.

Tentu hal ini mengurangi sisi estetika dari interior mobil. Untuk itu kotoran-kotoran tersebut perlu dibersikan. Namun kendalanya beberapa kotoran sulit dibersihkan, untuk itu perlu dilakukan trik-trik khusus dalam membersihkan jok mobil.

Cara Membersihkan Jok Mobil

Cara Membersihkan Jok Mobil

Bahan yang digunakan untuk jok mobil sendiri bermacam-macam yaitu fabric atau kain, sintetis, kulit dan beludru. Oleh karena itu penangananyapun berbeda tergantung bahan yang digunakan. Nah sebelum melakukan proses pembersihan sedot dulu debu-debu yang menempel dengan vacuum ceaner hingga bersih. Jika sudah lakukan pembersihan sesuai bahan yang digunakan, sebagai berikut.

Cara Membersihkan Jok Mobil Sesuai Bahan Yang Digunakan

1. Bahan Sintetis dan Kulit
Bahan jenis ini sebenarnya sangat mudah untuk dibersihkan. Apalagi produsen jok seperti MBtech sudah menyediakan pembersihnya sendiri yang diberi nama MBtech Cleaner. Harganyapun cukup terjangkau yaitu hanya 70 ribu rupiah saja. Pertama-tama semprotkan pembersih tersebut ke seluruh bagian jok. Tunggu hingga 1 menit baru kemudian dilap menggunakan kain kering. Jika noda terlalu membandel tunggulah hingga 15 menit agar pembersih bekerja secara optimal. Jika perlu gunakan sikat untuk membersihkanya.

2. Bahan Fabric
Jika noda tak terlalu membandel, masih bisa dibersihkan dengan menggunakan bahan berbentuk foam. Namun jika sudah membandel, sangat susah untuk dibersihkan. Anda harus melepas bahan tersebut dan kemudian direndam dalam air sabun. Lakukan hal tersebut layaknya mencuci baju. Bahkan terkadang tidak begitu maksimal.




3. Bahan Beludru
Untuk membersihkan jok mobil berbahan beludru sebaiknya jok dilepas dulu dari mobil. Kemudian semprotkanlah cairan pembersih ke bagian yang akan dibersihkan. Dengan menggunakan sikat, sikatlah bagian yang disemprotkan tadi secara searah. Jika sudah bersihkan dengan lap kering dan kemudian dikemur

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan