Tips Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur Dengan Pembersih




Saat ini terkadang hujan dan panas datang tak menentu. Misalnya ketika pagi-pagi hujan lebat namun pada siang hari panasnya minta ampun. Kondsi seperti ini sedikit banyak berdampak pada kendaraan kita, salah satunya adalah timbulnya jamur di kaca mobil. Jamur ini timbul karena tetesan hujan yang kemudian kering terkena terik matahari. JIka sudah terjadi demikian jika tidak dibersihkan akan membahayakan pengemudi.

Kaca mobil yang terdapat jamur tentu akan menggangu pandangan kita saat mengemudi. Oleh karena itu selain mobil terlihat lebih kinclong, dengan membersihkan kaca mobil dari jamur juga membuat kaca mobil lebih jernih yang akan membantu visibilitas mengemudi. Nah cara membersihkan kaca mobil dari jamur ini bisa menggunakan cairan pembersih kaca.

Namun perlu anda ketahui bahwa cairan pembersih kaca tersebut kebanyakan mengandung ammonia. Senyawa tersebut dinilai ampuh membasmi jamur dan flek yang ditimbulkan kotoran yang mongering. Namun masalahnya tidak semua kaca mobil cocok menggunakan senyawa tersebut. Bukanya jamur atau kotoran yang hilang tapi justru kaca menjadi buram.

Tips Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur Dengan Pembersih

Tips Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur Dengan Pembersih

Untuk itu perhatikan jenis kaca mobil sebelum menggunakan cairan pembersih kaca. Jenis kaca yang tidak cocok menggunakan ammonia adalah jenis tinted windows. Untuk mengetahuinya biasanya di bagian bawah kaca terdapat spesifikasi kaca mobil. Nah jika kaca mobil anda cocok untuk menggunakan cairan pembersih kaca, segera lakukan pembersihan kaca mobil dari jamur dengan langkah sebagai berikut:

Tips Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur Dengan Pembersih

1) Siram kaca mobil dengan air bersih terlebih dahulu




2) Pastikan bahwa anda menempatkan mobil bebas dari terik matahari. Karena jika langsung terkena sinar dikhawatirkan cairan pembersih langsung mongering yang berdampak timbulnya flex di permukaan kaca mobil.

3) Agar didapatkan hasil yang maksimal, gunakan kain microfiber untuk memolesnya.

4) Semprotkan cairan pembersih ke kaca yang terdapat jamurnya, dan kemudian usap dengan kain.

5) Setelah kaca terlihat bening, bilas daerah tersebut dengan air

Nah itulah tips cara membersihkan kaca mobil dari jamur menggunakan cairan pembersih. Sebetulnya ada cara lain untuk menghilangkan jamur dari kaca mobil yakni dengan soda. Caranya hampir sama namun saat dilakukan pembersihan pastikan dulu kaca bebas dari air. Jika sudah gunakan kain bersih dan kering kemudian basahi dengan cairan soda. Setelah itu gosoklah permukaan kaca yang terdapat jamurnya.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan