Tips Merawat Mobil Yang Jarang Di Pakai




Mengingat harga BBM yang kian melambung, pengguna Mobil kini lebih beralih menggunakan motor bila jarak yang dituju dekat apalagi keperluannya tidak terlalu penting semisal hanya untuk belanja camilan sore atau sekedar beli rokok ke toko di depan komplek. Kondisi ini membuat pemakaian mobil menjadi jarang dan sering mobil diparkir lama di garasi.

Tips Merawat Mobil Yang Jarang Di Pakai

Tips Merawat Mobil Yang Jarang Di Pakai

Mobil yang terparkir lama tanpa dipakai juga membutuhkan perawatan agar kondisi mobil tetap awet saat betul-betul diperlukan untuk dipakai.

Lepas Aki Mobil jika Mobil tidak dipakai Lebih dari Dua Minggu.
Hal ini dikarenakan Aki mobil sangat sensitif, bila mobil anda tidak digunakan atau tidak dinyalakan lebih dari dua minggu maka mobil akan cepat rusak. Aki mobil akan lebih awet bila sering digunakan.

Beri Pengharum Mobil dan Tutupi Mobil dengan Cover
Pengharum digunakan untuk menghindari bau apek pada mobil yang mungkin timbul karena mobil ditutup dalam waktu yang cukup lama. Sedangkan Cover dapat berfungsi untuk mencegah debu masuk kedalam mobil melalui celah – celah kecil. Untuk membeli Cover Mobil ini anda dapat membeli di toko – toko asesoris mobil.




Hindarkan atau Angkat Ban Mobil dari Lantai
Hal ini bertujuan agar suspensi mobil tetap terjaga dan tidak terbebani oleh kendaraan. Jika mobil lama tidak digunakan, maka suspensinya akan naik turun. Sehingga saat dikendarai akan terasa tidak nyaman. Untuk mengangkat Ban ini anda dapat melakukannya dengan menggunakan Dongkrak atau standjack.

Bebaskan Posisi Rem Tangan
Hal ini bertujuan untuk menghindari kelengkatan antara minyak dengan piringan rem jika mobil ditinggal dalam waktu yang lama. Apalagi jika mobil anda memiliki rem tromol di roda belakang.

Ganjal Wiper dengan Busa
Saat Mobil ditinggalkan dalam waktu yang lama usahakan wiper tidak menyentuh kaca mobil. Karena jika ditinggalkan dalam waktu lama dan menyentuh kaca karet wiper akan mengeras dan tidak lentur lagi. Sehingga saat digunakan karet wiper akan kasar dan bisa merusak kaca mobil.

Sekian postingan Tips Merawat Mobil yang Jarang Dipakai, semoga Tips Merawat Mobil diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Semoga bermanfaat. terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan