Tips Sederhana menghilangkan Ketombe




Tips Sederhana menghilangkan Ketombe. Mempunyai rambut yang hitam, lurus, lembut, dan bebas dari berbagai masalah tentunya idaman setiap orang. Tapi untuk mendapatkan rambut seperti tersebut membutuhkan perawatan yang lebih. Ketombe salah satu masalah yang sering kita temui pada rambut, masalah tersebut bisa di sebabkan oleh memilih shampo yang tidak sesuai dengan kondisi kulit kepala dan rambut, dan jarangnya perawatan rambut sehingga rambut menjadi kurang bersih dan penuh dengan kuman.

Mengatasi ketombe bisa dengan cara alami dan bisa juga dengan produk shampo yang sesuai dengan kulit kepala anda yang sudah banyak di rekomendasikan. Tetapi mengatasi rambut dengan alami tentunya cukup mudah karena bahan-bahannya mudah kita temui dan selain itu kulit lebih aman dari bahan-bahan kimia dari produk shampo. Ketombe bisa juga dipengaruhi oleh rambut rontok, karena itu anda juga harus memperhatikan rambut anda tetap dalam keadaan sehat dan rapi.

Tips Sederhana menghilangkan Ketombe

Tips Sederhana menghilangkan Ketombe

Dengan obat tradisional atau secara alami berikut ini maka anda bisa menghilangkan ketombe dengan mudah dan tentunya ketombe yang memandel dapat tratasi.

Cara Menghilangkan Ketombe

Lidah Buaya

Tidak salah lagi dan tentunya sudah rahasia umum bahwa lidah buaya sangat baik sekali untuk perawatan rambut, dari dahulu hingga sekarang dan bahkan banyak bahan shampo yang menggunakan lidah buaya. Adapun caranya cukup ambil daging lidah buaya, lalu ditumbuk hingga merata dan oleskan ke bagian rambut. Diamkan selama 15 menit lalu cuci dengan air bersih.




Daun Pandan

Dengan wangi yang menerbab daun ini sering digunakan untuk membuat makanan, tetapi disini bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan ketombe. Carnya siapkan 7 lembar daun pandan lalu cuci bersih, tumbuk hingga halus, peras dan ambil airnya saja. Dan trakhir anda usapkan perasan air tersebut ke bagian rambut. Biarkan selama 30 menit, barulah anda cuci dengan bersih.

Cuka Sari Apel

Pertama anda cuci rambut dengan shampo lalu bilas bersih. Setelah itu siapkan segelas air dan 2 sendok makan cuka sari apel dan satukan aduk hingga merata. Dan oleskan ke bagian kulit kepala, diamkan selama 5 menit barulah anda memijat kulit kepala sebelum keramas. Setlah itu barulah cuci rambut anda dengan bersih.

Santan Kelapa

Siapkan setengah butir santan kelapa, perasan jeruk nipis, segelas jus nanas, dan 1,5 gelas air kelapa. Kemudian satukan dan aduk hingga merata. Lalu barulah digunakan untuk mencuci rambut dan bersihkan dengan menggunakan shampo. Lakukanlah cara ini dengan 1 minggu sekali.

Bunga Kembang Sepatu

Di daerah bagian asia bunga kembang sepatu banyak digunakan sebagai minyak rambut. Dengan bahan dari kembang sepatu bisa dimanfaatkan cara efektif menghilangkan ketombe. Caranya anda rebus air dan tambahkan 3 tangkai bunga kembang sepatu. Lalu tambahkan juga sedikit minyak kelapa. Rebus campuran tersebut selama 10 menit dan diamkan hingga dingin. Kemudian barulah anda oleskan minyak tersebut ke pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 3 jam dan barulah anda bersihkan.

Garam

Caranya cukup mudah yaitu cukup menaburkan garam merata ke seluruh bagian kulit kepala dan sambil pijat perlahan. Dengan rasa asin dari garam membuat kulit mengelupas dan membuat bakteri dan jamur di kulit menjadi mati atau bersemayam.

Kangkung

Siapkan seikat kangkung lalu anda rebus kangkung tersebut dengan menggunakan 2 gelas air. Tunggu hingga rebusan tersebut menyisakan 1 gelas air saja. Kemudian barulah anda ambil dan diamkan rebusan tersebut dingin. Lalu usapkan air rebusan yang sudah di dinginkan tadi ke rambut hingga merata dan tunggu sampai 30 menit barulah anda bersihkan rambut dengan menggunakan shampo.

Semoga bermanfaat. terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan