Cara Alami Mengobati Masuk Angin




Cara Alami Mengobati Masuk Angin – Masuk angin adalah penyakit yang sering menjangkit anak-anak. Hal ini dikarenakan anak-anak senang bermain air ataupun bermain diluar ruangan. Tentu hal ini sangat merepotkan orang tua apalagi jika terjadi pada malam hari karena membuat anak sulit tidur.

Pada umunya biasanya orang cenderung mengatasi masuk angin pada anak dengan membeli obat-obatan kimia yang beredar di pasaran. Tentu ini berdampak tidak baik dalam jangka panjang.

Solusi herbal adalah salah satu cara mengobati secara alami masuk angin pada anak karena pada dasarnya ramuan herbal tak kalah efektif mengusir masuk angin dibanding obat pasaran. Tentu saja lebih aman dan tidak ada efek samping yang ditimbulkan karena menggunakan bahan alami.

Mengobati Masuk Angin

Mengobati Masuk Anginmasuk angin

Untuk membuat ramuan herbal alami pengusir masuk angin ternyata tidaklah sulit. Berikut adalah salah satu resep herbal dari seorang ahli homeopathy Tjok Gde Kerthyasa seperti dikutip detik.com

Bahan yang harus disiapkan:

Satu sendok makan biji adas bisa dibeli biasanya di pasar tradisional yang menjual bahan-bahan jamu, beli juga jahe satu rimang jari, 5 buah daun mint serta jangan lupa satu sendok madu asli.




Setelah semua bahan tersedia berikut langkah untuk membuatnya. Pertama jahe digeprek atau diiris tipis-tipis terlebih dahulu, setelah itu bersama bahan daun mint dan biji adas masukan ke dalam wadah untuk membuat teh poci, seduh kurang lebih selama lima menit lalu saring dan diamkan beberapa saat. kalau kondisi air sudah hangat-hangat kuku barulah dicampur dengan madu asli.

Langkah terakhiryakni segera meminumkan kepada anak Anda karena khasiatnya lebih cepat terasa bila dikonsumsi saat hangat. Anda dapat meminumkan ramuan herbal ini dua kali sehari hingga masuk angin pergi dari sang buah hati. Nah gimana mudah bukan?




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan