Cara Menjaga Sistem Pencernaan




Cara Menjaga Sistem Pencernaan agar tetap sehat – Kenapa pencernaan adalah satu hal yang penting dalam tubuh kita karena pencernaan menyiapkan seluruh kebutuhan tubuh dan dari situ setiap apa yang kita makan akan dialirkan kesetiap organ. Jangan sampai dalam sistem pencernaan kita mengalami gangguan karena meskipun kita mengkonsumsi berbagai makanan yang kaya dengan vitamin jika pencernaan mengalami masalah maka zat-zat yang akan diserap tubuh kita menjadi berkurang.

Selain memerlukan berbagai makanan yang kaya akan vitamin di dalam tubuh kita juga memerlukan cara dan pengetahuan tentang sikap kita yang sehat agar pencernaan kita berproses maksimal. seperti contoh tentang pengetahuan sitem pencernaan adalah tentang adanya kuman yang baik dalam usus anda percayakah anda jika anda mengalami gangguan pencernaan bisa jadi itu disebabkan oleh tidak adanya kuman yang baik dalam usus anda. proses kuman yang membantu pencernaan anda itu juga di sebut dengan probiotic. makanan yang mengandung Probiotic ini sangat mudah anda dapatkan disekitar anda seperti susu, aneka sayur dan bawang-bawangan. namun tentu saja hanya untuk memakan makanan yang kaya vitamin saja belum cukup untuk menjadikan penceranaan anda sehat ada beberapa tips yang bisa anda lakukan seperti tips yang saya share di bawah ini.

Sistem Pencernaan

Sistem Pencernaan

Berikut adalah Tips Menjaga Pencernaan Tubuh

1. Banyak Makan Makanan yang berserat : Makanan berserat ini bisa anda dapatkan di banyak sekali macam buah dan sayuran. contoh buah berserat adalah seperti Pepaya, Berry, sayuran berdaun hijau, jagung, alpukat, beras merah, buah pear, brokoli, apel, jambu biji merah dan lain sebagainya .

2. Makan teratur dan tidak rakus. Jika anda mencintai usus anda tentunya anda tidak memasukkan semua jenis makanan kedalam perut anda karena perut perut bukanlah pembuangan sampah yang bisa menampung semua makanan yang tidak berguna. banyak makan makanan yang tidak sehat tentu akan menggannggu proses pencernaan karena kadang makanan sampah itu akan tetap tinggal di usus dan terus di serap menjadi oleh darah sedangkan darah sendiri adalah media sari makanan yang mengantarkan zat makanan keseluruh organ tubuh.selain tidak rakus pola makan anda harusnya di jaga karena usus anda bukanlah mesin yang tidak bisa anda paksaan dan jika anda paksakan suatu saat usus akan terluka.

3. Minuman yang Cukup. dalam kamus dokter yang biasa kita dengar adalah minumlah delapan gelas perhari untuk mencukupi kebutuhan cairan yang di butuhkan oleh tubuh dan sistem pencernaan.




4. Sering Berolahraga Pagi. Nama olahraga sangat erat sekali dengan kesehatan karena dengan berolahraga anda mempunyai manfaat yang sangat banyak selain menjadikan tubuh bugar Olahraga ini juga pastinya akan membuat tubuh anda sehat demikian juga dengan sistem pencernaan ada .

5. Hindari Pola Hidup Tidak Sehat. seperti mengkonsumsi alkohol, Merokok, merupakan salah satu kebiasaan yang tidak menyehatkan terhadap tubuh dan pencernaan seseorang.

6. Batasi Konsumsi Makanan Berlemak. alasan mengapa anda harus membatasi makanan yang mengadung lemak adalah karena makanan berlemak dapat menganggu proses pencernaan makanan yang sedang berlangsung. Untuk menetralisir kadar lemak dari makanan yang kita konsumsi, imbangilah dengan mengkonsumsi aneka buah yang kaya akan vitamin dan sumber serat.

7. Menyikapi Dan mengontrol Stres dengan bijak. Stres merupakan sesuatu yang tak bisa kita hindari dalam kehidupan kita namun stress bisa kita kontrol jangan biarkan stress merusak diri anda karena stress yang berlebihan tak hanya dapat mengakibatkan gangguan pencernaan di tubuh namun juga dapat memicu sistem organ yang lain. .

Semoga apa yang saya tulis tentang tips menjaga kesehatan pencernaan ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya. terima kasih dan selamat beraktifitas, semoga anda selalu sehat dan panjang umur. amiin.




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan