Ciri Dan Tanda Kehamilan




Ciri Dan Tanda Kehamilan – Pada umumnya banyak dari kalangan para calon ibu yang berpikiran bahwa telat datang bulan atau juga sering mual dan muntah itu pertanda bahwa mereka sedang mengalami proses awal kehamilan. Meski ciri tersebut juga tercantum dalam salah satu yang akan kami berikan, namun masih banyak faktor lain yang bisa dijadikan patokan, sebab gejala diatas bisa saja salah jika tidak disertai dampak lain yang masih saling berkaitan.

Ciri Dan Tanda Kehamilan

Ciri Dan Tanda Kehamilan

Hamil atau kehamilan memang salah satu moment yang sangat ditunggu oleh sepasang keluarga yang ingin mendapat anegerah momongan. Sehingga mereka melakukan segala treatment untuk mendapat dan meraih tujuan tersebut. Oleh karena itu, meski hanya sedikit pertanda, sangat berpengruh dalam sebuah kebahagiaan. Dan disini kami akan berusaha berbagi mengenai ciri khusus yang sering sekali ditimbulkan pada saat awal pembuahan terjadi. Untuk lebih ringkasnya, maka kami jabarkan menjadi beberap rangkuman ciri yang bisa anda jadikan pedoman awal untuk menerka terjadinya kehamilan pada anda atau istri anda.

Tanda Kehamilan Dan Ciri-ciri Awal Yang Ditimbulkan :

1) Telat, Terlambat atau terganggunya proses menstruasi atau datang bulan. Hal ini sangat memicu sekali pemikiran anda sedang hamil. Namun untuk lebih jelasnya, mungkin anda bisa menandai seberapa lama anda mengalami keterlambatan haid tersebut. Dan ada juga yang hanya mengalami mens namun dalam jangka waktu yang tidak sewajarnya. Dan langkah awal untuk memastikan, mungkin anda bisa menggunakan Test Urin dengan menggunakan alat bantu Test Pack.

2) Timbul Bercak darah : Biasanya hal ini terjadi jika sang janin atau calon bayi sudah menempel pada dinding rahim, Proses ini terjadi biasanya pada saat 6-12 hari sejak proses pembuahan terjadi. Dan mungkin pada saat itu anda akan sering mengalami kram pada perut disertai keluarnya bercak tersebut. Namun anda jangan khawatir dikarenakan hal tersebut merupakan sebuah awal bahwa anda sedang hamil.

3) Sering mual dan muntah : Hal ini sangat umum terjadi pada saat pagi hari, dan akan memuncak ketika usia kandungan mencapai 2 hingga 6 minggu. Kadang pada setiap orang bisa berbeda dan bahkan tidak mengalami hal tersebut.




4) Gampang lelah dan capek : Proses awal kehamilan memang sangat menyiksa, bagi kaum ibu yang baru mengalami maka akan mudah sekali mengalami letih dan tidak secara maksimal mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Pada wanita hamil muda akan merasa sering kecapean dn juga lain-lainnya.

5) Sering Buang air Kecil : Gejala ini biasanya bersamaan dengan mual dan muntah, muntah atau mungkin secara bersamaan juga keluarnya. dan semua itu lumrah serta wajar terjadi bagi ibu muda yang sedang hamil. Anda akan lebih sering kekamar mandi untuk melakukan hal ini.

6) Ngidam Atau meminta hal-hal aneh : Sangat lucu ketika calon ibu mengalami hal yang satu ini. Kadang meski tengah malam, sang suami harus rela memenuhi sang istri. Jika tidak anda akan mengamuk atau bahkan ngambek. Namun seharusnya harus sama-sama sadar dan dibicarakan baik-baik sejak awal.

7) Sering Sakit Kepala Dan Sakit Punggung : Sakit pungung tersebut memang menjadi salah satu bukti bahwa anda mengalami kehamilan, tapi mungkin masih ada faktor lain dibalik semua itu yang salah satu contohnya adalah terlalu capek kerja. Dan yang paling umum yaitu sakit kepala dikarenakan terjadinya perubahan hormon. Dan semua ibu pada awalnya pasti sering pusing.

Sebenarnya beberapa Ciri atau tanda kehamilan diatas hanyalah sebagian kecil kode yang bisa dijadikan patokan. Namun semua kejadian tersebut diambil dari yang paling umum dan sering atau bahkan kesemuanya mengalami ciri tersebut.




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan