Manfaat Minyak Wijen




Manfaat Minyak Wijen – Jika mendengar nama wijen, tentunya sobat akan ingat bahwa bahan pangan yang tergolong biji-bijian ini identik dengan olahan seperti onde-onde. Memang jika dilihat dari bentuk, wijen kurang menarik dan bahkan digunakan dalam kebutuhan tertentu saja. Tapi jika kita mengetahui tentang fungsi didalamnya, maka sobat tentunya akan berubah pikiran dan akan selalu memanfaatkan minyak dari biji ini sebagai alternatif perawatan kecantikan.

Memang sudah sangat umum jika minyak dari biji wijen banyak digunakan dalam kompsisi pembuatan kosmetik yang berkhasiat sekali bagi perawatan kulit terutama bagi kaum ibu yang ingin lebih tampil cantik. Dan hal tersebut sudah banyak dibuktikan oleh berbagai penelitian serta uji coba yang sudah tidak diragukan lagi.

Manfaat Minyak Wijen

Manfaat Minyak Wijen wijen

kandungan gizi pada wijen sangatlah banyak. Beberapa diantaranya ialah : Minyak Nabati, Protein, Serat, Abu, Fosfor, Tembaga, Zinc, Kalsium, Magnesium, Dan residu bebas nitrogen. Sedangkan untuk minyak yang sudah dioalh, ditemukan senyawa alami yang disebut Asam Oleat, Linoleat, Lemak jenuh, dan Vitamin E dan K.

Merangkum kembali mengenai manfaat wijen bagi kesehatan, ada beberapa khasiat yang tentunya perlu sobat ketahui, Seperti : Wijen sangat baik untuk mencegah asma, menjaga kesehatan mata, mencega pengeroposan tulang, anti-radang (Anti-inflamasi), mencegah anemia, sel tumor, menurunkan kolesterol, diabetes, hipertensi, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kinerja jantung dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah itu merupakan fungsi yang bisa didapat langsung dengan mengkonsumsi biji wijen. Pertanyaannya disini adalah : Apa manfaat minyak wijen bagi kesehatan dan kecantikan? Mungkin rangkuman dibawah ini bisa membantu!

1) Minyak wijen mempunyai sifat sebagai anti bakteri. Hal ini tentunya sangat berguna untuk kesehatan kulit dalam mencegah jerawat karena pembengkakan kulit pada wajah. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup oleskan pada area wajah secara merata.

2) Kaya akan Antioksidan : Kelebihan lain dari minyak wijen yaitu lebih mudah diserap dan meresap pada kulit. dalam hal ini, minyak wijen berkemampuan untuk menetralisir kuman, kotoran dan radikal lain masuk kedalam kulit. Sehingga memberi manfaat untuk mengatasi kotoran yang menjadikan kulit wajah tampak lebih tua.




3) Mencegah kanker kulit, hal ini masih ada kaitannya dengan mudah meresap diatas, dengan begitu, kulit akan terlindung dari sinar matahari yang bisa menyebabkan kanker kulit.

4) Mengembalikan kelembapan dan kekenyalan kulit, hal ini dikenal dengan dengan sebutan moisturizing. Manfaat tersebut mencegah keriput, kulit kering dan mengelupas. Diambil simplenya sih mencegah penuaan dini.

5) Menguatkan rambut dan mengembalikan kehitamannya. Olesi rambut dengan minyak wijen paling tidak 1 minggu sekali, maka tidak akan ada rambut patah atau rontok.

Khasiat diatas banyak sekali yang berkaitan dengan dunia kecantikan. Sedangkan untuk penggunaan obat-obatan, minyak wijen berkemampuan untuk mencegah kanker, menjaga stamina tubuh tetap kuat, meningkatkan fungsi liver, kecerdasan otak, mencegah hipertensi dan stroke, serta mengatasi dan menagkal penyakit degeneratif.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan seputar Manfaat Dan Khasiat Minyak Wijen




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan