Mencegah Prostat Dengan Alami




Mencegah Prostat Dengan Alami – Siapapun orangnya ketika usia tambah tua maka yang terjadi adalah kekebalan tubuh akan juga menurun, apalagi bagi seseorang yang tidak memperdulikan kesehatanya. Salah satu organ tubuh yang sangat penting bagi manusia terutama pada seorang pria yang berumur tua adalah organ prostat, karena permasalahan kesehatan prostat diantaranya pembesaran prostat atau bahkan kanker prostat merupakan penyakit yang bisa menyerang siapapun orangnya terutama pada seseorang yang sudah lanjut usia.

Sebenarnya banyak sekali kiat atau saran dari medis yang sudah sering diberikan kepada masayarakat bahwa untuk menghindari terjadinya serangan penyakit pada organ prostat ini antara lain harus bisa menghindari jangan sampai mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang banyak mengandung alkohol, kafein, daging merah, tepung, dan gula untuk menjaga kesehatan organ tubuh penting yakni prostat.

Tetapi selain dengan cara menghindari makanan dan minuman diatas juga ada anjuran yang sangat disarankan kepada yang belum terkena serangat penyakit maupun bagi yang sudah terkena untuk selalu mengkonsumsi.

Mencegah Prostat

Mencegah Prostattat

Makanan dan minuman sehat seperti di bawah ini untuk bisa menjadikan kesehatan prostat tetap terjaga sampai usia lanjut.

1. Alpukat
Buah alpukat kaya akan kandungan beta-siterol yang bisa membantu untuk meminimalisir dan mengurangi adanya gejala pembesaran prostat. Zat alami pada alpukat ini juga bisa memperlancar aliran urin, memperkuat pada sistem kekebalan tubuh, juga dapat mengurangi peradangan dan rasa nyeri.

2. Brokoli
Sudah lama dikenal jika brokoli ampuh tangkal kanker. Brokoli adalah merupakan jenis sayuran cruciferous, yang mengandung phytochemical yang mempunyai kemampuan untuk melawan sel-sel jahat penyebab kanker prostat.




3. Oatmeal
Oatmeal memiliki kandungan selenium dengan jumlah yang tinggi, mineral ini mampu melindungi secara maksimal kesehatan prostat pada pria.

4. Jus delima
Buah delima adalah buah yang memiliki rasa masam ini mempunyai khasiat yang luar biasa bagi pria untuk melawan terjadinya kanker prostat maupun pria yang sudah terserang penyakit kanker prostat ini.

5. Ikan
Sudah banyak orang yang tahu bahwa ikan banyak mengandung asam lemak omega 3 dan juga omega 6 yang sangat baik untuk mencegah adanya sel kanker prostat. Hasil penelitian kesehatan telah menemukan yakni bahwa pria yang tidak atau jarang sekali makan ikan mempunyai 2-3 kali kemungkinan terjadinya perkembangbiakan kanker prostat.

6. Biji wijen
Biji wijen mengandung minyak dan memiliki kandungan unsur seng, dan ternyata zat besi merupakan unsur yang penting dan sangat diperlukan untuk bisa tetap menjaga kesehatan organ tubuh prostat pada pria.

7.Tomat
Buah tomat adalah jenis sayur yang mengandung lycopene yang merupakan zat antioksidan yang berguna untuk membantu mencegah terjadinya kanker prostat. Sesuai hasil penelitian dibidang kesehatan bahwa seorang pria yang mau mengonsumsi lebih banyak tomat, mempunyai risiko terserang penyakit kanker pada organ prostatnya lebih rendah. Begitu pula pada kandungan buah- buahan yang memiliki warna merah seperti jambu biji merah, semangka merah, dan paprika yang sudah merah juga terbukti bisa menyehatkan organ prostat.

Semoga uraian tips mencegah prostat secara alami yang kami ulas diatas bisa memberikan sebuah pilihan alternatif untuk bisa selalu menjaga kesehatan dengan biaya yang murah dan bisa dilakuka oleh siapapun.




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan