Tips Menghilangkan Bekas Luka




Tips Menghilangkan Bekas Luka – Bagi seorang wanita, memiliki bekas luka seperti bekas penyakit cacar air, bekas luka kecelakaan atau bekas terkena benda tajam merupakan hal yang sangat merugikan. Kepercayaan diri mereka akan menurun secara drastis akibat adanya bekas luka ini. Jika sudah begitu, kemudian mereka akan menggelontorkan dana yang besar untuk membuat kulitnya kembali mulus seperti semula. Ada yang membeli salep seharga ratusan ribu, membeli cream seharga ratusan ribu hingga menjalani operasi plastik yang biayanya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Tentu hal tersebut mereka lakukan karena tidak memahami cara menghilangkan bekas luka secara alami yang hasilnya tidak kalah memuaskan jika dibandingkan dengan hasil operasi plastik.

Menghilangkan Bekas Luka

Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Mentimun
Selain kaya vitamin C dan antioksidan, mentimun ternyata juga mengandung silika yang memiliki peran penting dalam dunia kecantikan. Kandungan silika pada mentimun dapat membuat kulit menjadi kencang, awet muda, segar, anti keriput dan juga menghilangkan bekas luka. Untuk mendapatkan manfaat sebagai penghilang bekas luka, cara yang dapat anda lakukan adalah dengan menghaluskan mentimun kemudian mengoleskannya pada bekas luka. Lakukan sebelum tidur dan biarkan hingga pagi hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus melakukan hal ini rutin setiap malam dan hentikanlah rutinitas tersebut ketika bekas luka sudah benar – benar menghilang.

Madu
Cara menghilangkan bekas luka yang kedua adalah dengan memanfaatkan madu lebah. Menurut penelitian, madu merupakan cairan manis yang mengandung zat yang berfungsi sebagai perangsang regenerasi pada kulit. Karena itulah, madu dapat mengatasi bekas luka ditubuh anda. caranya-pun sangat sederhana, anda hanya mengoleskan madu diatas bekas luka kemudian biarkan meresap dengan cara menunggu hingga 30 menit. Setelah itu, anda dapat membilasnya menggunakan air hangat. Lakukan kegiatan ini selama 2 kali sehari rutin hingga bekas luka benar – benar hilang.

Teh Hijau
Daun teh hijau merupakan tanaman yang mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan inilah yang bermanfaat sebagai penghilang bekas luka pada kulit. Cara mendapatkan manfaat tersebut adalah dengan mengompres bekas luka menggunakan handuk yang dicelup kedalam seduhan daun teh hijau yang hangat. Lakukan kegiatan ini rutin setiap hari hingga bekas luka anda benar – benar hilang.

Pare
Dibalik rasa pahit yang dimiliki buahnya, ternyata tanaman ini memiliki daun yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. daun buah pare mengandung zat yang mampu menyamarkan bekas luka pada kulit manusia. Cara mengambil manfaat tersebut adalah dengan meremas daun pare kemudian menambahkannya sedikit air hangat dan peras hingga sari daun habis. Setelah itu, campurkan sari perasan daun pare dengan tepung beras dan oleskan pada bekas luka dikulit anda. tunggulah hingga kering dan basuhlah dengan air bersih ketika sudah kering. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, lakukanlah kegiatan ini rutin setiap hari hingga bekas luka benar – benar hilang.




Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya mengandung lignin dan asam amino yang sangat penting untuk merangsang kulit agar beregenerasi. Caranya-pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan lendir lidah buaya di atas bekas luka yang hendak dihilangkan. Bilas dengan air bersih ketika lendir tersebut sudah mengering.

Demikian beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka yang bisa menjadi referensi bagi anda.




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan