Tips Sederhana Mengilangkan Kerutan Di Wajah




Tips Sederhana Mengilangkan Kerutan Di Wajah – Wajah yang mulus dan bebas dari kerutan pasti menjadi dambaan setiap wanita. Tapi sayangnya faktor usia dan gaya hidup yang tak baik memicu timbulnya kerutan. Kalau sudah begini, tentu rasa percaya diri menjadi berkurang, apalagi yang pekerjaannya menuntut untuk bertemu orang baru setiap saat, tentulah penampilannya harus selalu sempurna.

Kerutan di wajah tentu tidak datang dengan sendirinya. Ada beberapa hal yang dapat memicu timbulnya kerut di wajah. Nah, disini Anda akan temukan berbagai penyebab kerutan dan cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami.

Tips Sederhana Mengilangkan Kerutan Di Wajah

Tips Sederhana Mengilangkan Kerutan Di Wajah

Pemicu Timbulnya Kerutan

Faktor usia biasanya menjadi penyebab utama adanya kerutan di wajah dan hal ini tidak dapat dihindari. Ada titik dimana dalam usia tertentu seseorang mulai kehilangan elastisitas kulitnya. Biasanya, kulit keriput muncul pada usia 40an keatas, namun ada juga yang sudah mengalami kulit keriput di usia 30an.

Selain faktor usia, kebiasaan- kebiasaan buruk juga dapat memicu timbulnya masalah ini. Pertama adalah dehidrasi atau kekurangan cairan. Seringkali kita suka menyepelekan khasiat air minum pada tubuh. Kita cenderung malas minum air putih secara rutin karena beberapa alasan, salah satunya takut akan sering ke belakang. Padahal, air putih berfungsi untuk menjaga kelembaban kulitdan mencegahnya kering dan berkerut.

Penyebab kedua adalah kebiasaan minum kopi. Jika terlalu banyak konsumsi kopi, maka zat yang ada di dalamnya yaitu kafein dapat mengurangi elastisitas kulit Anda. Ketiga adalah kebiasaan merokok. Kita semua sudah tau bahwa rokok adalah sumber bahaya. Zat- zat racun yang ada di dalamnya ternyata tidak hanya berdampak buruk pada tubuh, tapi juga kulit kita. Kulit yang terlalu banyak terkena asap rokok akan lebih cepat berkerut daripada yang tidak.




Faktor dari luar juga bisa mempengaruhi timbulnya kerutan pada kulit, seperti paparan sinar matahari. Kulit yang terkena sinar matahari secara langsung dan dalam waktu lama dapat merusak sel- sel kulit Anda, sehingga menyebabkan kulit terlihat kusam, kering, dan tentunya mempercepat munculnya keriput pada kulit.

Untuk mencegah dan menjaga kulit kita agar tetap sehat dan elastis, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Simak tips- tips dibawah ini untuk mendapatkan cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami.

Tips Agar Kulit Terhindar Dari Kerutan

Gunakan bahan- bahan di bawah ini untuk hilangkan kerutan di wajah:

1.Madu
Cairan yang dikenal sebagai obat segala penyakit ini ternyata juga mampu membantu hilangkan kerut pada kulit. Caranya sangat mudah. Oleskan madu pada wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk menghindarkan kulit dari kerutan.

2.Pisang
Buah yang kaya potasium ini sangat berguna untuk menghilangkan kerutan di wajah. caranya, lumatkan pisang sampai lembek, lalu oleskan di seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. basuh dengan air hangat dan keringkan dengan cara ditepuk- tepuk, bukan diusap.

3.Ketimun
Seringkali, kerutan disebabkan oleh kotoran di wajah yang susah hilang. Untuk menghilangkannya, oleskan irisan ketimun pada wajah lalu biarkan mengering. Setelah itu, basuh dengan air untuk membersihkannya.

4.Minyak kelapa
Selain untuk memasak dan pengobatan, minyak kelapa dapat digunakan untuk menjaga elastisitas kulit. Oleskan minyak kelapa hangat ke seluruh wajah secara merata. Dengan melakukan kegiatan ini secara rutin, maka kekencangan kulit Anda akan selalu terjaga.

5.Tomat
Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami juga bisa dilakukan dengan buah tomat. Buah yang kaya vitamin C ini sangat cocok dipadukan dengan madu. Iris bulat- bulat buah tomat, lalu campurkan dengan madu dan usapkan di wajah. Bilas dengan air bersih.

Semoga bermanfaat. Terimakasih




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan