Aneka Makanan Sehat untuk Mencerdaskan Anak




Aneka Makanan Sehat untuk Mencerdaskan Anak. Semua orang tua pasti ingin anaknya cerdas dan pintar, tapi tidak semua anak seperti itu. Hal itu dikarenakan kurangnya perhatian orang tua, faktor lingkungan, serta asupan yang kurang tepat.

Faktor utama membantu meningkatkan kecerdasan anak yaitu dengan gizi yang cukup, sehingga dia mampu berkembang dengan baik. Pada umur 0 sampai 5 tahun, anak mengalami pertumbahan dan perkembangan. Dimana masa itu adalah masa keemasan (golden age), sehingga pada umur itu adalah hal yang harus diperhatikan untuk memberikan gizi kepada si anak.

Mencerdaskan Anak

Mencerdaskan Anak

Pola makan pada anak sangatlah harus di perhatikan, terutama pada buah-buahan, sayuran, gandum serta daging dan ikan segar haruslah diberikan dengan teratur.

Adapun makanan yang baik untuk membantu mencerdaskan anak adalah sebagai berikut:

Sayuran
Bayam, tomat, wortel, serta sayuran yang berwarna lainnya sangat baik untuk menyehatkan dan menguatkan daya sel-sel yang ada di otak anak, karena sayuran yang berwarna mengandung antioksidan.

Buah-buahan
Sama seperti sayuran di atas, buah-buahan juga pilihlah buah yang berwarna, seperti stawberry, blueberri, dan buah-buahan lainnya.




Ikan
Ikan sangat banyak mengandung omega-3, asam lemak DHA dan EPA yang dapat membantu pertumbuhan otak anak dengan baik. Ikannya boleh ikan laut atau ikan air tawar dan untuk ikan laut kami sarankan gunakanlah ikan salmon.

Telur
Sumber protein yang satu ini sangatlah baik untuk diberikan pada anak, karena dengan mengkosumsi telur dengan teratur dapat meningkatkan daya ingat anak, terutama pada kuningnya yang mengandung kolin.

Daging
Sama artinya dengan telur, daging juga dapat meningkatkan daya ingat yang kuat. Karena di dalam daging terkandung protein, zat besi, dan mineral yang tinggi.

Susu
Kaya akan protein dan vitamin B, susu dapat membantu untuk meningkatkan perkembangan otam anak dan daya ingatnya.

Kacang Kedelai
Tahu dan Tempe mempunyai kandungan protein, serat, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Meski makanan ini terbilang murah, tapi jangan mengabaikan manfaat yang terkandung di dalamnya.

Dan makanan yang lainnya dapat meningkatkan kesehatan otak anak adalah sebagai berikut.

1) Pepaya
2) Jambu biji
3) Apukat
4) Paprika Merah
5) Bit
6) Tomat
7) Wortel
8) Brokoli
9) Bawang Bombay

Dan perlu diperhatikan pada saat memberikan makanan pada anak. Berikanlah dalam bentuk yang bervariasi, karena anak-anak sebagian besar mudah bosan serta dengan bentuk variasi, dapat memperkaya vitamin dan gizi anak.




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan