Cara Memilih Obat Kumur Untuk Kesehatan Gigi




Dalam Menjaga kesehatan gigi dan mulut hal utama yang kita harus jaga setiap hari. Membersihkan gigi dengan sikat gigi dan pasta gigi yang baik dan melakukannya dengan rutin akan memberikan manfaat yang baik untuk gigi dan mulut. Apalagi jika anda memakai treatment tambahan seperti menggunakan benang gigi atau dental foss dan selalu menggunakan obat kumur setiap habis menggosok gigi.

Semua treatmen tersebut tentunya bertujuan untuk membuat gigi bebas dari bakteri yang berasal dari sisa-sisa makanan yang menempel di gigi. Utamanya untuk penggunaan obat kumur maka akan sangat membantu membunuh kuman dan bakteri penyebab gigi rusak.

Obat kumur

Obat kumur

Namun yang perlu anda perhatikan adalah ketelitian dalam memilih obat kumur yang biasa anda gunakan. Tidak semua obat kumur mengandung zat yang baik bagi anda. Biasanya banyak orang malah merasakan perih karena iritasi dan infeksi pada gusi akibat kandungan zat yang ada didalam obat kumur mereka sangat tingi.

Mari kita simak beberapa tips agar anda bisa memilih obat kumur yang baik dan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anda.

Cara Memilih Obat Kumur yang Menyehatkan

1. Mengandung Flouride
Fluoride sangatlah baik untuk meningkatkan lapisan – lapisan enamel pada gigi. Fluoride juga banyak terdapat pada pasta gigi. Kandungan fluoride tersebut sangatlah baik untuk memberikan manfaat untuk mengatasi kerusakan gigi parah. Pengikisan gigi juga bisa dihindari karena ia juga mampu memperkuat mahkota gigi anda. Olehnya anda bisa mengcek kandungan obat kumur sebelum menggunakannya.




2. Mengandung Astringents
Astringents sangat banyak yang terdapat dalam bahan seperti zinc chloride atau bisa juga anda mendapatkannya didalam citric acid. Kedua bahan tersebut sebagai petangsang rasa segar dalam mulut sehingga setelah anda memakainya akan tibul rasa yang nyaman dimulut.

3. Tidak mengandung alkohol
Banyak sekali obat kumur yang mengandung alkohol dan tentunya sangat laris dipasaran. Anda harus mempertimbangkan untuk memilih obat kumur dengan jenis ini sebab nanti akan memberikan dampak buruk untuk mulut. Jika menggunakan obat kumur yang mengandung alkohol maka saat menggunakannya akan terasa sensasi panas dimulut dan tentunya akan membuat anda merasa tidak nyaman saat berkumur.

4. Kandungan antipalque

Tentunya hal ini yang sering ditakutkan pada gigi kita adalah munculnya plak yang nantinya akan menjadi karang digigi. Dengan munculnya karang gigi tersebut kesehatan gigi anda tentunya akan terancam. Olehnya antiplaque dalam obat kumur sangat penting untuk mencegah kembali munculnya plak serta bisa melepaskan plak yang sudah ada. Ceklah kandungan antiplaque yang terkandung pada obat kumur yang ingin anda gunakan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran mulut anda.

Itulah beberapa tips yang sangat baik anda terapkan untuk memilih obat kumur yang anda gunakan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selamat mencoba.




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan