Cara Sehat Menjaga Kesuburan Pria




Kesehatan adalah kebutuhan bagi setiap orang, tak terkecuali kaum pria. Bagi kaum adam, kesehatan terbagi ke dalam dua hal, tubuh yang sehat dan tingkat kesuburan.

Menurut sebuah survei, ancaman kesehatan yang sering dialami kaum lelaki adalah kanker, serangan jantung, dan masalah kesuburan. Risiko penyakit-penyakit tersebut tentu bisa dicegah dengan menerapkan kebiasaan hidup sehat.

Menjaga Kesuburan Pria

Menjaga Kesuburan Pria

Ketika kondisi kesehatan pria terganggu karena mengalami suatu penyakit tertentu, stres dan depresi, maka hal itu juga berdampak pada kesuburan mereka. Oleh sebab itu, gaya hidup memainkan peran penting dalam menentukan kesehatan pria.

Saat usia seorang pria semakin bertambah, makanan manis pun akan berdampak signifikan terhadap kesehatan. Maka dari itu, para pakar menganjurkan untuk meningkatkan asupan protein yang berasal dari susu, telur, dan daging. Makanan tersebut membantu perkembangan otot serta produksi hormon.

Asupan karbohodrat yang bersumber dari buah-buahan dan sayuran juga lebih menyehatkan ketimbang dari nasi atau kentang. Berikut tips untuk menjaga kesuburan bagi kaum pria.

1. Mandi dengan air dingin
Mandi dengan air hangat atau terlalu lama berendam di bak mandi tidak baik untuk kesuburan Anda karena sel sperma tidak mampu bertahan dalam suhu tinggi.




2. Menjaga berat badan ideal
Berat badan yang ideal akan membuat tingkat libido, jumlah sperma dan hormon testosteron tetap normal. Oleh sebab itu, usahakan berat badan Anda tetap ideal jika ingin kesuburan Anda tetap terjaga.

3. Hati-hati dalam memakai gadget
Meletakkan laptop di paha atau menaruh ponsel di saku celana tidak baik untuk kesuburan Anda. Jadi, hindari kebiasaan buruk tersebut sejak dini.

4. Kurangi frekuensi bersepeda
Sebuah studi terbaru menyimpulkan bahwan terlalu sering bersepeda dapat menekan organ intim pria dan hal ini juga berpengaruh terhadap kesubura pria.

5. Tidur dengan nyenyak
Gangguan tidur dapat mempengaruhi tingkat libido maupun kesuburan pria. Oleh karenanya, hindari begadang dan stres agar siklus tidur Anda tidak terganggu.

6. Merokok dan minum alkohol
Jika Anda ingin tingkat libido tetap tinggi, hindari merokok dan minum alkohol. Kedua kebiasaan tersebut dapat menurunkan jumlah maupun kesuburan sperma. Tidak hanya itu, kebiasaan buruk itu juga melemahkan kualitas ereksi Anda.

7. Olahraga secara intens
Jika Anda tipe orang sibuk, usahakan untuk berolahraga 2 kali dalam seminggu. Namun pastikan bahwa intensitas olahraga Anda tinggi.

8. Periksa kesehatan ke dokter
Lakukan medical check up secara rutin dan pastikan segala sesuatunya terkendali. Pastikan juga masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi atau potensi penyakit diabetes tidak mendekati Anda. Jika Anda dapat menjaga kesehatan dengan baik, kesuburan maupun tingkat libido Anda juga akan baik pula.

9. Buang racun dalam tubuh.
Mengkonsumsi sayur mentah setidaknya 3 kali seminggu dan memenuhi asupan air yang cukup sangat baik dalam membuang racun berbahaya keluar dari tubuh. Pasalnya, tingkat racun yang tinggi dalam tubuh dapat meningkatkan risiko sejumlah penyakit.

10. Lawan stres
Temukan cara terbaik untuk mengendalikan stres Anda. Tingkat stres yang tinggi dan tak terkendali juga dapat mempengaruhi kesuburan maupun ‘kelelakian’ Anda.

Nah, itu tadi tips sederhana untuk menjaga kesuburan Anda. Kuncinya adalah menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga rutin serta diimbangi dengan pola makan sehat, niscaya kesuburan Anda akan normal.




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan