Mencegah dan Menghilangkan Rambut Yang Beruban




Rambut anda sudah beruban? Itu adalah proses alami sebagai proses penuaan, tapi saya masih muda tapi rambut saya sudah beruban? Jika anda bertanya seperti itu ada banyak faktor yang bisa mempengaruhinya, misalnya seperti faktor keturunan. Tapi saya bermasalah dengan hal ini, karena saya masih muda? Nah, sekarang kita cari tahu penyebab dan cara mengobati rambut beruban di usia muda.

Penyebab rambut beruban adalah karena kekurangan produksi melanin pada folikel rambut. Melanin merupakan pigmen yang memberikan warna pada rambut dan berfungsi juga untuk menghaluskan rambut. Maka jika kita kekurangan melanin rambut dapat menyebabkan kehilangan tingkat kegelapan rambut sehingga rambut beruban.

Beruban

Beruban

Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda

Penyebab dan faktor lain rambut beruban di usia muda silahkan anda baca dibawah ini :

1) Kekurangan Nutrisi, Kekeruangan vitamin B, Zat Tembaga, Zat Besi dan Yodium merupakan faktor yang menyebabkan tumbuhnya uban, biasanya ini terjadi ketika kita sedang melakukan diet yang salah, karena kurangnya asupan nutrisi pada saat diet.
2) Strees, penyebab yang satu ini juga harus anda hindari, karena ketika kita mengalami strees atau kecemasan ini bisa mengganggu pasokan nutrisi untuk kesehatan rambut.
3) Kondisi Kesehatan, kondisi kesehatan tubuh yang kurang baik bisa menyebabkan timbulnya uban pada usia muda, seperti vertiligo, anemia, ketidakseimbangan tiroid dan kekurangan vitamin B12.
4) Keturunan, Faktor gen merupakan

penybabnya juga, jika keluarga anda yang memiliki masalah yang sama pada anda rambut beruban ketika mereka muda, maka hal itu juga bisa dialami anda.




Kulit Kepala Kotor dan Berminyak, kondisi kulit kepala yang kotor dan juga berminyak bisa menyebabkan timbulnya uban, karena dapat melemahkan akar rambut, sehingga suplai darah ke batang rambut terhambat.

Pemanasan yang berlebih, sering melakukan pengeringan rambut menggunakan hair dryer atau membersihkan rambut menggunakan air panas tidaklah baik untuk kesehatan rambut anda, ini juga bisa menimbulkan efek uban di usia muda.

Setelah anda mengetahui penyebab rambut beruban di usia muda, ternyata baru anda sadari ternyata rambut beruban tidak hanya dialami oleh orang tua ternyata juga bisa dialami oleh anak muda. Nah dibawah ini sekarang anda bisa mengatasinya dengan mengetahui cara menghilangkan uban dibawah ini.

Cara Menghilangkan Rambut Beruban di Usia Muda

1) Daun Kari, merupakan bahan alami untuk menghilangkan rambut beruban di usia muda, karena manfaat dari daun kari adalah untuk menjaga kekuatan rambut dan menjaga vitalitas rambut. Cara menggunakannya adalah campurkan minyak kelapa dan daun kari kemudian didihkan, saring minyak,dinginkan dan oleskan pada kulit kepala.
2) Buah Labu, anda dapat memanfaatkan buah labu karena buah ini mengandung manfaat yang bagus untuk mengembalikan pigmen rambut. Cara mengunakannya jemur labu di bawah sinar matahari sampai kering,rendam bersama minyak kelapa selama 3-4 jam,lalu rebus labu sampai residu menghitam, dinginkan, kemudian pijat dan oleskan residu labu pada kulit kepala.
3) Jus Ekstrak Daun Bayam, dengan cara ini rambut anda bisa kembali hitam dan mempercepat pertumbuhan rambut baru. Caranya siapkan daun bayam segar, kemudian anda jus, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut.
4) Dengan menggunakan daun rambutan

Sekian tips kesehatan dan kecantikan tentang artikel penyebab dan cara menghilangkan rambut beruban di usia muda, semoga bisa mempraktekannya dan anda mendapatkan rambut anda hitam kembali.




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan