Lakukan Cara Ini Bila Anda Sering Nyeri Leher Dan Kaku




Mungkin anda sering mengalami nyeri dan kaku pada leher ? Kondisi  ini biasanya sering dialami oleh banyak orang, seperti para pekerja kantoran,  dimana hampir seluruh kegiatan dilakukan di meja serta berhadapan dengan komputer , atau posisi tubuh anda salah saat tidur, sehingga pada saat Anda bangun terasa nyeri serta kekakuan pada leher kita. ( mitos kata orang tua kita pada jaman dulu sih “ salah bantal “ ).

Nyeri Leher Dan Kaku

Nyeri Leher Dan Kaku

Sakit disekitar leher atau kaku biasanya diakibatkan ketegangan atau otot kejang, yang disebabkan oleh tubuh yang buruk atau cedera minor. Anda menderita kaku pada serta bahu bila duduk condong didepan komputer untuk waktu yang sangat lama, atau bangun dengan leher kaku bila tidur gelisah. Nyerinya dapat terasa sampai ke kepala, bahu, lengan atau punggung atas serta semakin tambah parah pada saat menengok ke samping, keatas atau ke bawah. Nyeri serta kaku juga dapat mengakibatkan cedera, arthritis di tulang belakang, atau dengan penyakit lainnya.

Bila Anda lagi mengalami gangguan seperti ini, semoga cara berikut ini bisa membantu anda untuk mengatasi masalah nyeri serta kaku dileher, serta biasanya akan membaik dalam waktu 2 sampai 3 hari.

  • Teruskan kehiatan aktivitas seperti pada biasanya sejauh nyerinya bisa ditahan. Bila nyerinya tambah parah, Anda harus mengistirahatkan leher sehari, atau dua hari.
  • Kerah khusus untuk leher bisa menopang leher Anda. Untuk kerah dengan menggulung handuk tangan serta masukkan didalam salah satu celanan ketat, lalu kitari sekeliling leher Anda. Gunakanlah kerah jika dalam waktu yang singkat, serta jangan menggunakan sepanjang malam.
  • Lakukanlah latihan leher dengan perlahan
  • Minumlah obat penghilang rasa nyeri atau coba gel seperti balsem
  • Untuk dapat mengurangi kekejangan otot, berdirilah di bawah pancuran air hangat atau kompres hangat dibelakang leher selama 15 menit atau beberapa jam.
  • Gunakan bantal untuk penopang di tempat tidur. Alternatifnya, untuk bantal penopang leher dengan mengikat selendang di tengah bantal sampai berbentuk kupu-kupu. Taruhlah kepala Anda di bagian paling sempit.
  • Kunjungi dokter Anda bila, nyeri ata kakunya tambah parah, atau masalah tak berkurang setelah 2 sampai 3 hari.

Cara praktis Latihan leher untuk mengurangi kekakuan

  • Berdiri tegak, atau kita duduk di tepi kursi memandang lurus ke depan. Jatuhkan kepala kita ke satu sisi, kearah bahu Anda. Kita Pertahankanlah dulu bahu tetap rendah.
  • Pertahankan selama beberapa detik, lalu tegakkan kepala Anda kembali. Ulangi lagi ke sisi lain dengan cara yang sama.
  • Ulangi lagi latihan lima kali setiap sisi. Sekitar tiga kali sehari. Latihlah walaupun nyeri tapi jangan terlalu di paksakan.
  • Secara bertahap tambah jangkauan tiap gerakannya. Cepat berhenti, bila nyerinya bertambah atau jika mulai merambat ke lengan atau tangan.

Semoga cara sederhana untuk mengurangi nyeri dan kekakuan leher bisa membantu Anda untuk mengatasi nyeri yang mengganggu, sehingga Anda bisa kembali beraktifitas dengan normal tanpa adanya gangguan.







Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan