6 Jenis Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi




6 Jenis Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi – sangat perlu untuk menjaga kesehatan pencernaan serta menjaga kestabilan pada berat badan anda, selain itu makanan yang mengandung serat juga bisa mengikat kolesterol pada makanan sehingga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol yang menumpuk pada tubuh anda. Bukan hanya itu serat juga sangat dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kadar bakteri pada usus yang dapat mencegah terjadinya kanker usus besar. Inilah 6 jenis makanan yang mengandung serat tinggi yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan pencernaan anda.

6 Jenis Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi

Makanan Serat

Makanan Serat

6 Jenis Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi

1. Gandum, gandum mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi dan baik untuk menjaga kesehatan pencernaan anda. Gandum bisa diolah menjadi berbagai macam makanan dan bisa dijadikan sebagi alternatif pengganti nasi sebagai zat besi.

2. Alpukat, alpukat selain penghasil salah satu sumber kalium juga mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi. Alpukat sering dijadikan untuk jus dan menjadi menu sehat untuk diet. Selain itu alpukat juga tinggi kandungan antioxidan yang dapat mencegah dari penuaan dini.

3. Buah pisang, selain rasanya yang nikmat buah pisang juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan, salah satu kandungan yang dimiliki buah pisang ini adalah kandungan seratnya yang sangat tinggi, maka tidak aneh bila buah pisang merupakan salah satu buah yang harus dikonsumsi bila anda ingin mempunyai tubuh sehat. Buah pisang selain mengandung serat tinggi juga kaya akan vitamin C dan vitamin B6.

4. Kentang, kentang sangat mudah sekali untuk dibuat untuk berbagai macam olahan makanan juga mengandung serat yang cukup tinggi. Selain itu kentang juga mengandung potasium tinggi yang bahkan kandungan potsium dalam kentang lebih tinggi jika dibandingkan buah pisang. Sebab kentang mempunyai efek yang mengenyangkan, kentang bisa digunakan sebagai makanan untuk mencegah penyakit maag.




5. Jagung, jagung adalah salah satu makanan yang mengandung serat tinggi yang gampang didapat, jagung mengandung kadar gula yang relatif lebih rendah bila dibandingan dengan nasi. Jagung juga sangat cocok untuk dijadikan pengganti nasi untuk menjaga kestabilan gula darah anda. Selain itu kandungan dari mineral dalam jagung juga berperan penting untuk menjaga kesehatan jantung serta memaksimalkan fungsi ginjal.

6. Kacang-kacangan, kacang-kacangan selain kaya akan vitamin D juga kaya serat yang cukup tinggi. Beberapa kacang-kacangan yang mengandung serat yang cukup tinggi diantaranya ialah: kacang merah, kacang polong serta kacang almond.

Inilah 6 Jenis Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi yang dapat anda jadikan sebagai menu sehat harian anda.




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan