7 Makanan Yang Dapat Mencegah Perut Kembung




7 Makanan Yang Dapat Mencegah Perut Kembung –  Perut merasa penuh dengan angin, atau tidak nyaman, apalagi sampai hilang nafsu makannya. Keadaan perut yang kembung sangat mengganggu sekali. walau bisa reda dengan sendirinya lewat sendawa atau buang gas, tetapi anda tidak bisa mendiamkannya begitu saja. tapi tenang, saat ini saya akan berikan tips 7 Makanan Yang Dapat Mencegah Perut Kembung :

7 Makanan Yang Dapat Mencegah Perut Kembung

Perut Kembung

Perut Kembung

 

7 Makanan Yang Dapat Mencegah Perut Kembung

1. Makan buah nanas
Memakan nanas bisa mengurangi masalah perut kembung. Sebab nanas tinggi akan kandungan enzim bromelain yang dapat membantu memecah protein dan meringankan pencernaan, sehingga dapat mengurangi rasa kembung. Bisa juga langsung dimakan atau dibuat jus.

2. Lemon
Jus lemon sangat bermanfaat untuk mengurangi gas pada perut. Campurkan air, 1/2 lemon, serta 1/2 sendok teh baking
soda. walau rasanya sedikit pahit, larutan ini sangat efisien kurangi rasa sakit dan kembung oleh gas yang berlebih. Minum jus lemon sebelum makan makanan dapat mencegah perut kembung.

3. Jahe
Cara membuat obat perut kembung dengan cara alami dari jahe yaitu dengan menyiapkan 3 potong jahe kemudian bersihkan lalu dipukul-pukul sampai gepeng, kemudian masukkan didalam gelas yang berisi air panas, lalu dikasih gula serta aduk rata. Segeralah minum dalam keadaan hangat.

4. Labu kuning
Labu bisa membantu atau memulihkan masalah perut kembung. tidak hanya menyembuhkan saja, labu juga dapat menghindarkan gas yang berlebih di dalam perut. labu dapat dipanggang, dikukus, atau dibuat sup sayuran di hidangkan bersama makanan lain

5. Bumbu makanan
Banyak bumbu rempah yang bisa ditambahkan dengan makanan untuk meringankan pencernaan serta kurangi gas pada perut. rosemary dan kemangi dicampur didalam bahan makanan yang menghasilkan gas seperti kacang atau brokoli. rempah-rempah lain yang dapat kurangi perut kembung yaitu kunyit, cengkeh, ketumbar, dan kapulaga.




6. Bawang merah
Cara membikin obat kembung dengan bahan dari bawang merah yaitu siapkan sebagian biji bawang merah lalu diparut serta dicampur dengan minyak telon atau kayu putih. kemudian tampelkan bawang yang telah diparut tadi di bagian pusar.

7. Vitamin c
Buah dan sayuran yang kaya dengan vitamin C menjadi keharusan pada diet semua orang, apalagi mereka yang mengalami perut kembung serta masalah pencernaan. vit. c antaralain bisa ditemukan pada jeruk, tomat, kiwi, pepaya, mangga, dll.

Itulah 7 Makanan Yang Dapat Mencegah Perut Kembung. Semoga berhasil.




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan