7 Manfaat Sayur salada untuk kesehatan




7 Manfaat Sayur salada untuk kesehatan – Salada (Lactuca sativa) mempunyai penampilan yang unik. Daunnya yang keriting berwarna hijau segar atau merah. Tak aneh jika banyak orang memakainya untuk hiasan masakan upaya lebih menarik. Selain tiu, salada juga sangat enak di makan untuk lalap mentah.

Salada sangat cocok di tanam di dataran tinggi. Jenis salada yang bisa di tanam di dataran rendah terbatas sebab cenderung lebih cepat berbunga serta berbiji. Padahal bagian salada yang dapat di makan adalah daun nya. Walau demikian, untuk engobatan bukan hanya daunnya saja yang berkhasiat, tetapi juga bijinya. Cara panen salada di lakukan dengan cara memotong bagian tanaman yang ada di bagian permukaan tanah. Selain itu, salada juga bisa di panen dengan cara semua bagian tanaman termasuk akarnya di cabut semua.

7 Manfaat Sayur salada untuk kesehatan

Sayur salada

Sayur salada

 

7 Manfaat Sayur salada untuk kesehatan

1. Demam, sakit kepala, dan rasa pahit di mulut

Kurang lebih sebanyak 500 g daun salada, 100 g susu kedelai (bean curd), 4 biji buah zaitun cina yang sudah di asinkan, serta 6 g jahe segar di panaskan dalam air. Kemuadian, ramuan tersebut bisa di makan oleh penderita pada saat masih panas. Supaya berkeringat, sebaiknya penderita juga di beri air rebusannya.

2. Infeksi paru paru

Asinan daun selada yang telah berumur lama di buat jus. Jus tersebut di minum oleh penderita hanya untuk sekali minum.




3. Rasa mual di lambung (perut)

Biji selada di giling sampai menjadi bubuk. Kemudian bubuk tersebut di masukan ke dalam anggur encer tau jus jahe. Ramuan berupa minuman ini di berikan kepada penderita setiapkali merasa mual.

4. Muntaber

Dengan beberapa lembar daun salada di hancurkan sampai lembut. Selain itu, Dengan terpisah siapkan 2 siung bawang putih yang sudah di hancurkan juga. Lalu kedua bahan tersebut di campur sampai menjadi pasta. Kemudian, pasta ini di panaskan serta di oleskann di bagian pusar penderita dan kemudian di tutup dengan kain kasa.

5. Radang kulit (dermatitis)

Ambil daun selada secukupnya lalu rebus. Pengobatan radang kulit ini dengan menggunakan air rebusannya. Caranya di bagian yang sakit di cuci dengan air rebusan daun salada.

6. Wasir

Ambil daun selada secukupnya kemudian rebus sampai air nya berkurang. Lalu daun salada di bubuhkan ke bagian yang sakit. Selain cara tersebut, ada cara yang lain untuk mengobati wasir, yaitu penderita di jongkokan di atas air panas yang beruap bekas merebus salada tadi.

7. Rasa panas dan kering di sertai dahak

Ambilah beberapa lembar daun salada serta beras secukupnya kemudian rebus sampai mendidih, lalu di sajikan kepada penderita.




Incoming search terms:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan